Liga Spanyol

Jadwal Pertandingan LaLiga Spanyol 2019/20: Menanti Debut Joao Felix

Minggu, 18 Agustus 2019 11:42 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Jadwal lanjutan pekan pertama LaLiga Spanyol 2019/20 antara Alaves vs Levante, Espanyol vs Sevilla, Real Betis vs Real Valladolid, dan Atletico Madrid vs Getafe. Copyright: © INDOSPORT
Jadwal lanjutan pekan pertama LaLiga Spanyol 2019/20 antara Alaves vs Levante, Espanyol vs Sevilla, Real Betis vs Real Valladolid, dan Atletico Madrid vs Getafe.

INDOSPORT.COM – Jadwal pertandingan kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol 2019/20 yang berlangsung Minggu (18/8/19) malam ini dan Senin (19/8/19) dini hari WIB, yakni Alaves vs Levante, Espanyol vs Sevilla, Real Betis vs Real Valladolid, dan Atletico Madrid vs Getafe.

Pada laga yang digelar di Stadion Menizorroza, Alaves bakal meladeni tamunya Levante. Bertanding di hadapan pendukung sendiri, tim asuhan Asier Garitano lebih diunggulkan meraih kemenangan.

Terlebih, dalam pertemuan terakhir di tempat yang sama Alaves mampu menekuk Levante dengan skor dua gol tanpa balas. Pada laga nanti, tuan rumah akan bertumpu pada dua penyerang baru, Lucas Perez dan Joselu, untuk mendulang gol.

Di tempat lain, Espanyol akan meladeni Sevilla. Musim lalu, kedua tim nyaman mengakhiri kompetisi LaLiga Spanyol di papan tengah. Meski baru saja ditinggal Wissam Ben Yedder yang hengkang ke AS Monaco, Sevilla punya potensi untuk menyulitkan tuan rumah.

Penyerang sayap anyar Sevilla, Rony Lopes, akan menjadi andalan pelatih Julen Lopetegui yang berambisi memulai kompetisi LaLiga Spanyol dengan hasil sempurna.

Laga tak kalah seru juga bakal tersaji di Stadion Benito Villamarin ketika Real Betis kedatangan tamunya, Real Valladolid.

Real Betis menjadi salah satu kontestan LaLiga Spanyol yang cukup aktif di bursa transfer musim panas. Kehilangan Giovani Lo Celso, Los Verdiblancos musim ini akan bertumpu pada Nabil Fekir dan mantan penyerang Espanyol, Borja Iglesias.

Pertandingan paling ditunggu-tunggu akan tersaji di Stadion Wanda Metropolitano ketika Atletico Madrid menjamu Getafe. Pada laga tersebut, semua mata akan teruju pada sosok Joao Felix.

Diboyong Atletico Madrid dari Benfica dengan harga mencapai 126 juta euro (Rp1,9 triliun), Joao Felix menjadi pembelian termahal LaLiga Spanyol musim panas ini. Kiprah pemain 19 tahun itu pun sangat dinantikan pada pertandingan pekan perdana LaLiga Spanyol 2019/20.

Jadwal Lengkap LaLiga Spanyol 2019/20, Minggu (18/8/19) dan Senin (19/8/19):

Minggu (18/8/2019):

22.00 WIB Alaves vs Levante

Senin (19/8/19):

00.00 WIB Espanyol vs Sevilla

02.00 WIB Real Betis vs Real Valladolid

03.00 WIB Atletico Madrid vs Getafe