Liga Spanyol

Jelang Debut di LaLiga Spanyol, Simeone Tak Mau Bebani Joao Felix

Minggu, 18 Agustus 2019 13:45 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Charlie Crowhurst/International Champions Cup/Getty Images
Joao Felix berpeluang melakoni debut di kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol ketika Atletico Madrid menjamu Getafe di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (19/8/19) dini hari WIB. Copyright: © Charlie Crowhurst/International Champions Cup/Getty Images
Joao Felix berpeluang melakoni debut di kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol ketika Atletico Madrid menjamu Getafe di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (19/8/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Joao Felix berpeluang melakoni debut di kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol ketika Atletico Madrid menjamu Getafe di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (19/8/19) dini hari WIB.

Datang dengan ekspektasi besar, Joao Felix dipastikan bakal menjadi salah satu pemain paling disorot di kompetisi level teratas Negeri Matador musim ini. Namun, Diego Simeone selaku pelatih Atletico Madrid tak ingin membebani pemain berusia 19 tahun tersebut.

“Saya tidak khawatir akan membebaninya. Saya akan memperlakukan dia seperti pemain penting dan kami akan berusaha mengeluarkan potensi terbaik dalam dirinya,” kata Simeone, dikutip dari kanal berita sepak bola AS.

Pada masa pramusim lalu, Joao Felix memang sudah menunjukkan bakat besar yang membuatnya sempat menjadi buruan klub-klub top Eropa sebelum akhirnya dipinang Atletico Madrid.

Kedatangan eks penggawa Benfica itu pun membuat Los Rojiblancos menjadi salah satu kandidat kuat dalam perburuan gelar juara LaLiga Spanyol 2019/20.

Kendati demikian, Simeone tetap merendah dengan menyebut timnya bukanlah favorit juara.

“Kami tidak punya pandangan bahwa kami adalah tim favorit LaLiga. Kami punya banyak pemain baru yang harus beradaptasi. Merak melakukannya dengan baik dan kami berharap terus berkembang dari hari ke hari,” imbuh pelatih asal Argentina tersebut.

Joao Felix menjadi salah satu pemain baru yang didatangkan Atletico Madrid pada jendela transfer musim panas ini. Selain bintang muda Portugal tersebut, Los Rojiblancos juga memboyong sejumlah nama tenar macam Marcos Llorente, Mario Hermoso, hingga Kieran Trippier.

Atletico Madrid yang musim lalu menjadi runner-up LaLiga Spanyol akan memulai kampanye musim baru dengan menjamu tim yang juga berasal dari wilayah otonomi Madrid, Getafe.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%