Bola Internasional

Winger Lulusan Feyenoord Keturunan Indonesia Ini Sedang Menganggur, Klub Liga 1 Berminat?

Minggu, 18 Agustus 2019 19:28 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© www.alphenseboys.nl
Djazz Manusama, pemain keturunan Indonesia yang diketahui saat ini tengah menganggur dan tak memiliki klub. Copyright: © www.alphenseboys.nl
Djazz Manusama, pemain keturunan Indonesia yang diketahui saat ini tengah menganggur dan tak memiliki klub.

INDOSPORT. COM - Seorang pemain sepak bola keturunan Indonesia berlabel lulusan Feyenoord, saat ini diketahui ada yang sedang menganggur. Klub Liga 1 2019 berminat?

Sosok pemain yang dimaksudkan itu bernama Djazz Manusama. Menerka dari namanya saja yang tertera Manusama (marga masyarakat Maluku), terlihat jelas kalau Djazz punya darah keturunan Indonesia.

Situs Transfermarkt pun turut mengamininya. Transfermarkt menuliskan profil Djazz sebagai seorang pemain asal Belanda yang turut memiliki kewarganegaraan Indonesia.

Terlepas dari status kewarganegaraannya, Djazz dahulu punya karier yang cukup cemerlang. Semasa masih remaja, Djazz menimba ilmu sepak bola di salah satu klub ternama Eredivisie Belanda, Feyenoord.

Karier juniornya terbilang pesat. Perlahan tapi pasti, Djazz sejak tahun 2012, bisa naik level terus menerus dari Feyenoord Youth, Feyenoord U-17, Feyenoord U-18, hingga Feyenoord U-19.

Sayangnya, pada tahun 2015, Djazz dilepas oleh Feyenoord. Ia kemudian melanjutkan karier bersama tim kasta bawah Liga Belanda, Alphense Boys, setahun setelahnya.

Namun, karier Djazz di Alphense Boys hanya bertahan sampai bulan Januari 2018 saja. Ia dilepas Alphense Boys dan hingga kini belum memiliki klub lagi, alias menganggur.

Dikutip dari situs Belanda, Studio Alphen, ada sebuah alasan unik dari keputusan Alphense Boys melepas Djazz. Pelatih Alphense Boys, Aad van den Berg, terpaksa melepas Djazz karena sang pemain memiliki pekerjaan lain di malam hari, yang mana tak bisa dibarengi dengan profesi pesepak bola.

Melihat status Djazz yang masih menganggur, mungkin saja ada klub Liga 1 2019 yang berminat. Djazz punya label mentereng sebagai lulusan Feyenoord, dan nampaknya bisa bersaing di level kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Djazz sendiri kini usianya masih terbilang muda, yakni 23 tahun. Ia merupakan pemain sepak bola bernaluri menyerang, lantaran biasa menempati posisi winger kiri.

Patut ditunggu, apakah ada klub Shopee Liga 1 2019 yang memboyong Djazz pada putaran kedua nanti? Biar waktu saja yang menjawabnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%