Liga Inggris

Manchester City Imbang, Guardiola Bantah Tak Akur dengan Aguero

Minggu, 18 Agustus 2019 10:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Laurence Griffiths/Jan Kruger/Getty Images
Pep Guardiola menegaskan hubungannya dengan Sergio Aguero baik-baik saja. Laurence Griffiths/Jan Kruger/Getty Images. Copyright: © Laurence Griffiths/Jan Kruger/Getty Images
Pep Guardiola menegaskan hubungannya dengan Sergio Aguero baik-baik saja. Laurence Griffiths/Jan Kruger/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Pep Guardiola membantah terlibat percekcokan berlarut-larut dengan pemainnya, Sergio Aguero, pada laga antara Manchester City vs Tottenham Hotspur, Sabtu (17/08/19) malam hari WIB di Stadion Etihad.

Percekcokan terjadi antara pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dan Kun Aguero, ketika pemain internasional Argentina itu ditarik mundur dari lapangan pada babak kedua pertandingan Liga Primer Inggris 2019/20 tersebut.

Video yang diposting seorang penggemar Manchester City memperlihatkan Aguero yang konon tidak terima Guardiolaa menyalahkannya atas gol penyeimbang yang dicetak pemain Tottenham, Lucas Moura.

Dilansir dari The Independent, pertengkaran itu tidak membuat hubungan antara pelatih dan pemain memburuk. Hal ini ditegaskan langsung oleh Guardiola usai pertandingan.

“Dia yakin saya kesal dengannya karena gol yang membuat kita kebobolan,” kata Guardiola. “Gol kebobolan itu dari tendangan sudut. Saya ingin pemain bermain satu lawan satu.”

“Dia pikir saya kesal dengannya. Kami bermain terlalu emosi. Kami berbicara setelahnya dan sudah tidak ada apa-apa. Dia pemain yang saya cintai,” lanjutnya.

Pertandingan antara Manchester City vs Tottenham Hotspur sendiri berakhir dengan hasil imbang 2-2. Manchester City selalu lebih dulu mencetak gol lewat Raheem Sterling (20’) dan Sergio Aguero (35’).

Akan tetapi kedua gol itu berhasil dibalas oleh Tottenham Hotspur lewat upaya dari Erik Lamela (23’) dan Lucas Moura (56’).

Ini merupakan pertama kalinya Manchester City gagal meraih poin di kandang sejak kalah dari Crystal Palace pada 22 Desember tahun lalu.

Dengan hasil imbang ini, Manchester City dan Tottenham Hotspur harus berbagi 1 poin, yang membuat keduanya kini menempati urutan ketiga dan kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris 2019/20.