Bola Internasional

Menggila di Liga Jepang, Winger Calon Lawan Timnas Indonesia Cetak 2 Gol dan 2 Assists

Minggu, 18 Agustus 2019 16:02 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia tampaknya harus ekstra waspada ketika menghadapi Timnas Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pasalnya, penampilan bintang mereka, Chanathip Songkrasin, semakin cemerlang di Liga Jepang.

Chanathip Songkrasin tampil heroik saat membantu timnya Consadole Sapporo mengalahkan Shimizu S-Pulse dengan skor 8-0 dalam lanjutan Liga Jepang 2019 di IAI Stadium Nihondaira, Sabtu (17/08/19).

Pada laga itu, eks pemain Muangthong United itu menjadi man of the match (MOTM) dengan mencetak dua gol dan dua asisst. Sementara enam gol lainnya dipersembahkan oleh hattrick Jay Bothroyd, Ryosuke Shindo, Musashi Suzuki, dan Akito Fukumori.

Kemenangan besar ini membuat Consadole Sapporo kini duduk manis di posisi enam klasemen sementara Liga Jepang. Mereka terpaut 14 poin dari pemuncak klasemen sementara, FC Tokyo.

Chanathip Songkrasin sendiri memang menjadi winger andalan Consodole Sapporo untuk mengarungi Liga Jepang 2019. Tercatat, dari 23 pekan yang telah berjalan, pemain 25 tahun itu sudah bermain 19 kali.

Thailand dengan diperkuat Chanathip Songkrasin akan melawan Timnas Indonesia pada laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Duel tersebut rencananya akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 5 September 2019 mendatang.