Liga Indonesia

Pemain-pemain Andalannya Dipanggil Timnas Indonesia, Persebaya Bertindak

Minggu, 18 Agustus 2019 16:54 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Irfan Jaya, berhasil buka keunggulan Persebaya Surabaya atas Persipura Jayapura Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Irfan Jaya, berhasil buka keunggulan Persebaya Surabaya atas Persipura Jayapura

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya dipastikan bakal kehilangan tiga pemain andalannya yang harus memenuhi panggilan Timnas Indonesia untuk persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022. Adapun ketiga pemain Bajul Ijo yang absen tersebut antara lain, Hansamu Yama, Otavio Dutra dan Irfan Jaya.

Absennta ketiga pemain itu tentu sangat merugikan bagi Bajul Ijo. Apalagi mereka bakal menghadapi dua pertandingan penting dan satu pertandingan big Match yakni melawan Persija Jakarta pada pekan ke-15 Shopee Liga 1, Sabtu (24/8/19). 

Melihat tiga pemain andalannya dipanggil ke Timnas Indonesia, manajer Persebaya, Candra Wahyudi, pun mengambil tindakan. Candra berupaya agar ketiga pemainnya itu bisa dipinjam sebentar untuk memperkuat klub.

"Ada kemungkinan kita pinjam pemain yang di Timnas untuk membela Persebaya," ujar Candra, Minggu (18/8/19).

"Sekarang masih kita jajaki kemungkinan itu," sambungnya.

Wacana untuk meminjam pemain dari Timnas Indonesia untuk membela Persebaya rasanya memang harus dilakukan karena kondisi yang mendesak. Terlebih Bajul Ijo akan melawan Persija Jakarta.

Selain itu peminjaman pemain dari Timnas Indonesia bukanlah hal pertama terjadi. Beberapa tim pernah melakukannya juga

"Intinya Persebaya mendukung program timnas, tapi juga ada beberapa program yang harus diprioritaskan. Toh ini juga pertandingan Timnasnya masih tanggal 5 September 2019," tutup Candra Wahyudi.