Bola Internasional

Dua Pemain Andalan Timnas Vietnam Cedera Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Minggu, 18 Agustus 2019 13:15 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fox Sports Asia
Doan Van Hau, pemain Vietnam U-23 mengalami cedera sebelum laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Fox Sports Asia
Doan Van Hau, pemain Vietnam U-23 mengalami cedera sebelum laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Badai cedera kembali menyerang Timnas Vietnam menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kali ini, dua pemain andalan mereka di Piala AFF 2018, Doan Van Hau (bek kiri) dan Nguyen Trong Haong (gelandang), harus menepi.

Doan Van Hau mengalmi cedera lutut kanan saat membela Hanoi FC melawan SHB Da Nang dalam lanjutan Liga Vietnam 2019, Jumat (16/08/19). Ia diprediksi akan absen selama 4-5 minggu.

Kondisi itu tentu menjadi kerugian tersendiri bagi The Goldens Star, mengingat mereka akan melakoni laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 5 September 2019.

Kondisi tersebut membuat pelatih Park Hang-seo kemungkinan besar akan memanggil Nguyen Phong Hong Duy dari HAGL untuk mengisi pos kiri pertahanan Timnas Vietnam.

Selain Doan Van Hau, pemain Timnas Vietnam lainnya yang cedera adalah, Nuyen Trong Hoang. Gelandang 30 tahun juga mengalami cedera saat memperkuat Viettel melawan Saigon FC di Liga Vietnam 2019.

Namun, belum diketahui secara pasti berapa lama Nguyen Trong Hoang akan absen. Ia masih akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengatahui sebarapa parah cederanya.

Badai cedera bukan masalah baru di Timnas Vietnam. Sebelumnya, The Goldens Star juga telah kehilangan Vu Van Than dan Phan Van Duc yang mengalami cedera ligamen lutut.

Vietnam sendiri tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama Uni Emirat Arab (UEA), Thailand, Malaysia, dan Timnas Indonesia. Pada laga perdana, mereka akan menghadapi Thailand pada 5 September 2019.