In-depth

Menerka Peluang Top Skor Liga Thailand Gantikan Peran Bruno Matos di Persija

Minggu, 18 Agustus 2019 15:13 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Bruno Matos belakangan santer dikabarkan akan meninggalkan Persija Jakarta. Menanggapi situasi ini, apakah peran Bruno Matos di skuat Macan Kemayoran bakal digantikan oleh penyerang Liga Thailand, Diego Silva?

Masa depan Bruno Matos di Persija Jakarta memang masih tanda tanya. Rumor kencang berhembus, Bruno Matos kabarnya sudah tak betah lagi membela klub jawara Liga 1 2018 tersebut.

Bruno Matos disebutkan agennya, Fabio Barbosa, terblibat masalah internal kecil di Persija Jakarta. Bahkan akibat masalah itu, Bruno Matos sempat disingkirkan dari skuat Persija Jakarta jelang laga Liga 1 2019 pekan ke-13 lalu.

"Bruno tidak bermain, dan mungkin ada sesuatu dengan pelatih dan manajemen tapi dia punya kontrak hingga Desember nanti. Jadi saya tidak tahu soal berita apa pun," kata Fabio.

Sang agen juga mengungkap, kalau Bruno Matos kini sedang mendapat tawaran dari banyak klub lain. Andai masalah tidak mereda, bukan mustahil Bruno Matos akan hengkang meninggalkan para Jakmania.

"Tidak ada masalah, mungkin masalah kecil di internal, mungkin yah. Tapi dia bisa main di laga berikutnya. Kalau dianggap ini masalah, Persija harus melakukan pembicaraan, karena ada banyak klub yang menginginkan Bruno," ujar Fabio. 

"Bukan hanya dari Indonesia, ada dari Malaysia dan Thailand. Persija Jakarta tidak bakal bisa mendapat pemain yang selevel dengan Bruno. Di Indonesia, tak ada lagi pemain yang seperti Bruno Matos. Levelnya tinggi," tandas Fabio.

Peluang Bomber Liga Thailand

© Instagram
Diego Oliveira Silva saat membawa timnya promosi. Copyright: InstagramDiego Oliveira Silva saat membawa timnya promosi.

Andai Bruno Matos ke depannya benar memilih pergi, Persija Jakarta tentu harus segera bisa mencari pengganti. Tak perlu repot, bomber Liga Thailand, Diego Silva, yang telah lama ngebet gabung Persija Jakarta, mungkin bisa menjadi opsi menarik.

Ya, Diego sudah berkali-kali memberikan kode lewat media sosial terkait keinginannya membela Persija Jakarta. Beberapa unggahannya di Instagram, juga kerap disertai dengan tagar Jakmania.

Diego sendiri merupakan tipe pemain yang memiliki naluri menyerang tinggi. Hal ini tak lepas dari posisi naturalnya yang bertindak sebagai penyerang.

Nama Diego kini sedang membela klub kasta ketiga Liga Thailand, Nakhonpathom United. Peran Diego pun mampu mengantarkan Nakhonpathom United sejauh ini bercokol di puncak klasemen Thai League 3 Lower Region.

Kalau diterka secara kualitas, Diego punya rekam jejak cukup mentereng. Diego tahun lalu mampu membawa timnya menjuarai ajang Thai League 4.

Ketajaman Diego kala itu membuat dirinya berhak atas gelar top skor dengan torehan 29 gol. Ia juga mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik atau MVP Thai League 4.

Meski secara posisi berbeda dengan Bruno Matos yang lebih berperan sebagai gelandang serang, nama Diego tak ada salahnya untuk dicoba. Apalagi sang pemain memang sudah menyatakan niat tulusnya untuk bergabung. Bagaimana Persija Jakarta, tertarik memboyong Diego?

1