Liga Indonesia

Persebaya Didenda Puluhan Juta, Manajemen Lakukan Evaluasi Internal

Minggu, 18 Agustus 2019 14:46 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Persebaya Surabaya kembali dijatuhi denda oleh komite disiplin (Komdis) PSSI, yakni sebesar Rp125 juta akibat kartu kuning dan pelemparan botol. Copyright: © INDOSPORT
Persebaya Surabaya kembali dijatuhi denda oleh komite disiplin (Komdis) PSSI, yakni sebesar Rp125 juta akibat kartu kuning dan pelemparan botol.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya kembali dijatuhi denda oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI dengan total Rp125 juta. Adapun masing-masing denda yang diterima Persebaya ada dua kategori.

Pertama, denda sebesar Rp 50 juta diterima Persebaya saat laga melawan Persipura Jayapura di Shopee Liga 1 2019 pada Jumat (2/8/19). Pada saat itu, pemain Bajul Ijo mendapatkan lima kartu kuning.

Kedua, denda sebesar Rp 75 juta diterima Persebaya pada pertandingan yang sama. Namun, denda ini dikarenakan adanya pelemparan botol ke bench lawan yang dilakukan suporter Bajul Ijo.

Nah, menanggapi denda yang diterima Bajul Ijo. Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, mengatakan tidak bisa berbuat apa-apa.

"Ya, memang kejadiannya seperti itu. Jadi, kami perlu ada evaluasi di internal kami," katanya pada Minggu (18/8/19).

"Kami terus berbenah dari denda yang kami terima itu. Pelemparan-pelemparan yang disebutkan juga, memang sesuai dengan kejadian yang ada di lapangan," lanjut mantan jurnalis surat kabar nasional itu.

Sementara itu, untuk denda lima kartu kuning yang diberikan pemain Persebaya, Candra bakal melakukan edukasi kepada pemain-pemainnya.

"Kami lakukan komunikasi dan pendampingan kepada pemain," tuturnya.

Selama pendampingan tersebut, Candra mengatakan kepada pemain jika ada kalanya pelanggaran itu merugikan dan ada juga yang menguntungkan.

"Kalau pelanggaran Hansamu Yama kemarin kan masih bisa diperdebatkan, tapi tetap saja merugikan tim. Dia tidak absen tidak bisa bermain," tutupnya.

Sementara itu, Persebaya Surabaya akan melanjutkan perjuangan di Shopee Liga 1 2019 saat melawan Badak Lampung FC pada Selasa (20/8/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%