Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 Badak Lampung FC vs Persebaya Surabaya: Duel Dua Pelatih

Minggu, 18 Agustus 2019 14:38 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Indosport.com
Pertandingan Badak Lampung vs Persebaya Surabaya. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Pertandingan Badak Lampung vs Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM – Kompetisi Shopee Liga 1 2019 mempertemukan Perseru Badak Lampung FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Sumpah Pemuda, Selasa (20/08/19) malam.

Menarik untuk menyaksikan pertandingan dari dua klub yang baru-baru ini memutuskan untuk memecat pelatih lama, sehingga permainan kedua tim menjadi sukar untuk ditebak.

Tuan rumah Perseru Badak Lampung FC, misalnya, sukses meraih kemenangan atas tim kuat Bhayangkara FC di laga terakhir, Jumat (16/08/19) lalu. Nama Milan Petrovic pun semakin dielu-elukan sebagai salah satu pelatih anyar terbaik di Liga 1.

Lain halnya dengan Persebaya Surabaya yang justru baru saja memecat pelatih Djajang Nurjaman, dan dalam masa persiapan menghadapi Badak Lampung, tim harus diambil alih oleh caretaker Bejo Sugiantoro.

Meski terdapat beberapa nama baru yang diproyeksikan untuk melatih Bajul Ijo, namun hingga kini manajemen belum resmi mengumumkan siapa sosok yang akan melanjutkan kiprah Djanur untuk sisa laga putaran pertama hingga akhir musim nanti.

Head to head kedua tim menunjukkan jika Perseru Badak lampung dan Persebaya Surabaya sama-sama pernah meraih kemenangan dari dua pertemuan. Namun Perseru unggul perolehan tiga gol, sementara Persebaya hanya mampu mengemas dua gol dari pertemuan tersebut.

Kini, dengan adanya berbagai perubahan di tubuh Perseru Badak Lampung dan Persebaya Surabaya, khususnya dari perubahan posisi kepelatihan, siapakah yang akan menaklukkan laga pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019?

Player to Watch:

Perseru Badak Lampung FC: Hariyanto Panto

© medcom..id
Hariyanto Panto (dua dari kanan) berusaha merebut bola dari Herman Dzumafo. Copyright: medcom..idHariyanto Panto (dua dari kanan) berusaha merebut bola dari Herman Dzumafo.

Nama Hariyanto Panto memang tidak terlalu familiar di persepakbolaan nasional, namun ia adalah juru penyelamat Perseru Badak Lampung saat menjamu Bhayangkara FC pekan lalu.

Pemain yang berposisi sebagai forward itu menciptakan gol tunggal di menit ke-70, dan menjadi penentu kemenangan Badak Lampung atas tim tamu.

Sebelumnya Hariyanto Panto juga bermain untuk Persidago Gorontalo di kompetisi Piala Indonesia, dan melesakkan gol yang memupuskan harapan Persipura Jayapura untuk melaju ke babak 16 besar, Januari 2019 lalu.

Persebaya Surabaya: Amido Balde

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde di laga menghadapi Persipura Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTAmido Balde di laga menghadapi Persipura

Kekalahan telak 0-4 dari Arema FC pekan lalu membuat Persebaya Surabaya defisit gol di Liga 1 2019. Alhasil, perlu adanya mesin gol yang diturunkan pelatih untuk laga kontra Perseru Badak Lampung, dan Amido Balde adalah sosok yang tepat untuk itu.

Hingga kini Amido Balde sudah melesakkan 5 gol dari total 9 laga. Di sisi lain, Irfan Jaya juga sudah membukukan 5 gol dari 13 pertandingan musim ini. Statistik Balde menunjukkan jika ia merupakan pemain yang tepat untuk dipilih sebagai juru selamat Persebaya.

Head to Head Perseru Badak Lampung FC vs Persebaya Surabaya:

31/07/18 Perseru Serui 3-1 Persebaya Surabaya

25/03/18 Persebaya Surabaya 1-0 Perseru Serui

5 Laga Terakhir Perseru Badak Lampung FC:

16/08/19 Bhayangkara FC 0-1 Perseru Badak Lampung FC

09/08/19 Perseru Badak Lampung FC 0-2 PSS Sleman

27/07/19 Madura United 5-1 Perseru Badak Lampung FC

22/07/19 Perseru Badak Lampung FC1-1 Borneo FC

16/07/19 Arema FC 4-1 Perseru Badak Lampung FC

5 Laga Terakhir Persebaya Surabaya:

15/08/19 Arema FC 4-0 Persebaya Surabaya

10/08/19 Persebaya Surabaya 2-2 Madura United

02/08/19 Persebaya Surabaya 1-0 Persipura Jayapura

28/07/19 Semen Padang FC 0-0 Persebaya Surabaya

21/07/19 Persebaya Surabaya 1-1 Tira Persikabo

Prediksi Line Up:

Perseru Badak Lampung FC (4-4-2):

Daryono (GK); Syahria Mustofa, Zainal Haq, Kurniawan Karman, Jujun Saepulloh; Marquinhos Carioca, Hariyanto Panto, Aulia Hidayat, Akbar Tanjung; Talaohu Musafri, Melcior Majefat

Persebaya Surabaya (4-3-3):

Miswar Saputra (GK); Ruben Sanadi, Otavio Dutra, Mokhamad Syaifuddin, Andri Muliadi; Rendi Saputra, Muhammad Hidayat, Rachmat Irianto; Oktafianus Fernando, Amido Balde, Irfan Jaya

Prediksi INDOSPORT:

Perseru Badak Lampung FC: 30%

Imbang: 40%

Persebaya Surabaya: 30%

1