Liga Indonesia

Rekrut Witan Sulaeman Plus Enam Pemain Liga 1, Ini Penjelasan CEO PSIM Yogyakarta

Minggu, 18 Agustus 2019 16:58 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIM Yogyakarta resmi memperkenalkan enam pemain baru yakni Hendra Wijaya, Saldy (PSM), Achmad Mahrus Bahtiar (Barito Putera), Nugroho Fachturohman (Persija), Sutanto Tan (Bali United), dan Witan Sulaeman di Wisma PSIM, Minggu (18/08/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIM Yogyakarta resmi memperkenalkan enam pemain baru yakni Hendra Wijaya, Saldy (PSM), Achmad Mahrus Bahtiar (Barito Putera), Nugroho Fachturohman (Persija), Sutanto Tan (Bali United), dan Witan Sulaeman di Wisma PSIM, Minggu (18/08/19).

INDOSPORT.COM - Gebrakan dilakukan manajemen PSIM Yogyakarta di bursa transfer paruh kedua Liga 2 2019. Tak tanggung-tanggung, tujuh pemain didatangkan setelah sebelumnya mencoret 11 personel.

Pemain yang didatangkan pun bukan sembarangan, termasuk gelandang andalan Timnas Indonesia U-22, Witan Sulaeman.

Enam lainnya merupakan jebolan Liga 1 mulai Nugroho Faturohman (eks Persija Jakarta), Saldi Amiruddin (PSM Makassar), Hendra Wijaya (PSM Makassar), Ahmad Markus Bachtiar (Barito Putera), Syaiful Indra Cahya (Semen Padang), dan Sutanto Tan (Bali United).

CEO PSIM, Bambang Susanto menyebut jika pencoretan 11 pemain sepak bola itu berdasarkan evaluasi selama putaran pertama. Baginya, proses keluar dan masuk pemain dalam sebuah tim hal biasa di sepak bola.

"Langkah ini sebagai bagian dari evaluasi tim. Melepas 11 pemain dan sudah ada tujuh pemain, termasuk Witan Sulaeman, yang kami kenalkan," kata Bambang dalam jumpa pers kepada awak media di Wisma PSIM, Minggu (18/08/19).

"Kami masih bernegosiasi dengan pemain sepak bola lain. Targetnya ada tujuh sampai sembilan pemain baru," tambah dia.

Pria asal Jakarta itu menegaskan, manajemen memberikan wewenang penuh kepada pelatih Aji Santoso soal perekrutan dan evaluasi pemain. Dirinya turut mengucapkan terima kasih kepada 11 pemain yang dilepas.

"Saya yakin pemain yang dilepas akan segera berlabuh ke klub barunya, karena mereka punya kualitas yang bagus. Semua ini dilakukan demi mencapai target tim promosi ke Liga 1 2020," tegas pria yang juga seorang pengusaha tersebut.