Liga Indonesia

Resmi! Barito Putera Dapatkan Pengganti Yoo Jae-hoon

Minggu, 18 Agustus 2019 10:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media PSM Makassar
Tiga Kiper PSM Makassar, Hilmansyah, Imam Arief Fadillah dan Syaiful Syamsuddin Copyright: © Media PSM Makassar
Tiga Kiper PSM Makassar, Hilmansyah, Imam Arief Fadillah dan Syaiful Syamsuddin

INDOSPORT.COM - Setelah beberapa waktu lalu Barito Putera dikabarkan resmi mendepak kiper asing Yoo Jae-hoon jelang bursa transfer kompetisi Shopee Liga 1 2019, kini klub asal Kalimantan itu sudah memperkenalkan kiper barunya yang justru merupakan pemain lokal.

Adapun penggawa anyar Barito Putera tersebut adalah Syaiful Syamsuddin, eks kiper PSM Makassar yang musim ini memperkuat Persita Tangerang di Liga 2 2019. Baru berjalan separuh musim, Syaiful memutuskan untuk kembali naik kasta ke Liga 1.

Bak gayung bersambut, Barito Putera juga tengah membutuhkan kiper muda berpengalaman untuk menjadi pengganti Yoo Jae-hoon yang gagal merampungkan proses naturalisasinya musim ini.

"Alasan mendatangkan Syaiful adalah kita perlu menambah kiper lagi untuk pengganti Yoo Jae-hoon," ucap pelatih kiper Barito Putera, H. Ismairi, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Proyek mendatangkan Syaiful rupanya sudah menjadi target lama tim pelatih Laskar Antasari. Bahkan, kiper 26 tahun itu sudah tampak mengikuti latihan bersama Barito Putera sejak Sabtu (17/08/19) kemarin.

"Hari ini (Sabtu) Syaiful sudah mengikuti latihan pertama bersama kita. Kalau saya amati, gaya permainannya mirip seperti Syamsidar. Dia punya prospek bagus, teknik dan refleksnya juga mendukung," tambah Ismairi.

Senada dengan hal tersebut, Syaiful Syamsuddin juga mengaku ingin berkembang bersama Barito Putera, dan ada beberapa pertimbangan yang membuatnya menerima pinangan klub yang kini dibesut oleh Yunan Helmi itu.

"Alasan saya memilih Barito, karena kekeluargaan yang sangat erat. Selain itu, di sini juga banyak pemain yang berasal dari Indonesia Timur. Sebagai orang Timur juga, saya kira adanya mereka akan membuat saya semakin mudah beradaptasi di sini," kata kiper baru Barito Putera itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%