Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Gembira Wonderkid PSM Absen Saat Melawan Persib

Minggu, 18 Agustus 2019 10:56 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Media PSM Makassar
Persib Bandung diwakili pelatih Robert Alberts dan pemain Ardy Idrus di prematch PSM Makassar vs Persib Bandung Copyright: © Media PSM Makassar
Persib Bandung diwakili pelatih Robert Alberts dan pemain Ardy Idrus di prematch PSM Makassar vs Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Robert Rene Alberts akan melakoni laga sarat emosi dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Minggu (18/8/19). Ia kembali ke Stadion Mattoangin, namun dengan status sebagai lawan PSM Makassar, klub yang ia tangani selama tiga musim terakhir.

Pelatih sepak bola asal Belanda tersebut saat ini menangani Persib Bandung, klub yang menjadi rival abadi Juku Eja sejak era perserikatan hingga era Liga 1 saat ini.

Pada laga nanti, Robert bersyukur PSM Makassar tidak diperkuat wonderkidnya yakni Asnawi Mangkualam. Pemain muda terbaik Kratingdaeng Piala Indonesia tersebut absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

"Skuad PSM tidak jauh beda dengan musim lalu. Besok mereka hanya kehilangan Asnawi, tentu sebuah keuntungan karena akan mengurangi kekuatan PSM," ungkap Robert saat konferensi pers pra laga di media center Stadion Andi Mattalatta (nama lain Stadion Mattoangin), Sabtu (17/8/19) sore.

Dengan pengalaman melatih Pasukan Ramang sejak musim 2016 hingga 2018, pelatih berusia 64 tahun ini pun sangat paham karakter dan mentalitas Willjan Pluim dkk. Apalagi Robert merupakan pelatih yang menyusun fondasi skuad PSM Makassar.

"Kami tahu akan melawan klub terbaik di liga dan kami mempersiapkan diri untuk itu, PSM klub yang bagus tapi Persib tidak datang untuk kalah. Kami tidak boleh kebobolan pada laga besok karena tentu akan sulit mengembalikan keadaan," sambungnya.

Terakhir, Robert Rene Alberts menyebut laga PSM Makassar vs Persib Bandung akan berjalan sangat menarik, sebab kedua kesebelasan dikenal memiliki strategi bermain yang baik dan memainkan sepak bola yang indah.