Liga Inggris

Tahan Imbang Manchester City, Pochettino Sebut Tottenham Belum Maksimal

Minggu, 18 Agustus 2019 11:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Mauricio Pochettino mengomentari permainan timnya saat menahan imbang Manchester City, Sabtu (17/08/19). Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino mengomentari permainan timnya saat menahan imbang Manchester City, Sabtu (17/08/19).

INDOSPORT.COM - Manajer klub sepak bola Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengakui keunggulan lawan usai menahan imbang Manchester City pada pertandingan pekan ke-2 Liga Primer Inggris 2019/20.

Manchester City menjamu Tottenham Hotspur di Etihad Stadium pada Sabtu (17/08/19) malam WIB. Dalam laga tersebut, gol dari tim asuhan Pep Guardiola tercipta melalui Raheem Sterling pada menit ke-20 dan Sergio Aguero pada menit ke-35.

Sementara itu, gol dari skuat Mauricio Pochettino tercipta melalui Erik Lamela pada menit ke-23 dan Lucas Moura pada menit ke-56.

Pertandingan tersebut membuat Manchester City turun peringkat ke posisi tiga Liga Primer Inggris 2019/20, sedangkan Tottenham berada di posisi lima. Kedua tim juga memiliki poin yang sama, yaitu empat.

Akan tetapi, meskipun sukses mengimbangi The Citizens pada laga tersebut, Pochettino mengatakan timnya masih belum bermain maksimal. Bahkan, ia merasa Manchester City bermain lebih baik ketimbang anak-anak asuhnya.

"Saya merasa Manchester City bermain lebih baik dari kami karena mampu mendominasi permainan. Saya senang dengan hasil ini. Bagi saya, ini merupakan hal yang positif, namun kami harus tetap banyak berbenah," ujar Pochettino setelah laga.

"Hal terpenting bagi kami adalah keyakinan dan karakteristik kami. Akan tetapi, meskipun mendapat hasil positif, empat poin dari dua laga, saya jadi sangat kritis. Kami tetap butuh berbenah, banyak hal yang harus kami perbaiki," pungkasnya.

Pada pekan ke-3 Liga Primer Inggris 2019/20, Tottenham Hotspur akan menjamu Newcastle United. Laga tersebut harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh klub sepak bola asal London itu jika ingin merangkak naik ke posisi empat besar Liga Primer Inggris 2019/20.