Liga Indonesia

Tersingkir dari Piala AFF U-18 2019, Fakhri Husaini: Ini Bukan Akhir Segalanya

Minggu, 18 Agustus 2019 04:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Coro Mountana
© pssi.org
Fakhri Husaini meninjau lapangan pertandingan di Piala AFF U-18 2019 Grup A. Foto: pssi.org Copyright: © pssi.org
Fakhri Husaini meninjau lapangan pertandingan di Piala AFF U-18 2019 Grup A. Foto: pssi.org

INDOSPORT.COM - Perjalanan Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 2019 harus terhenti di babak semifinal, setelah kalah 3-4 dari Malaysia, Sabtu (17/08/19).

Skuat Garuda Nusantara tersingkir setelah berjuang selama 120 menit (babak tambahan waktu).

Meski kalah dramatis, pelatih Timnas U-18, Fakhri Husaini mengatakan hal itu bukan akhir dari perjuangan mereka. Para pemain telah bekerja keras dan harus lebih siap di pertandingan selanjutnya yakni perebutan tempat ketiga) serta kualifikasi Piala Asia U-19.

"Saya rasa ini bukan akhir, tak ada yang perlu mereka sesalkan. Pemain sudah berjuang, saya rasa dengan penampilan seperti tadi, di mana mereka tidak panik dan bisa membalas gol lawan beberapa kali, mereka sudah memberikan segalanya demi bangsa dan negara," katanya.

Senada dengan Fakhri, gelandang Timnas U-18, Brilyan Aldama mengatakan mereka telah berjuang maksimal. Hanya saja, kali ini skuat Garuda Nusantara belum beruntung untuk membawa pulang tropi ke Tanah Air.

"Kami sudah berjuang maksimal, semua sudah kami berikan diatas lapangan. Mohon maaf belum bisa memberikan kemenangan untuk Indonesia," ucapnya.

"Terima kasih untuk suporter yang sudah datang dan mendukung kami. Kami akan bangkit di laga berikutnya," tegasnya.