Bola Internasional

Hasil Pertandingan Piala AFF U-18 2019 Timnas Indonesia vs Malaysia: Perjuangan Garuda Terhenti

Sabtu, 17 Agustus 2019 19:05 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media PSSI
Selebrasi penggawa Timnas Indonesia U-18 usai membantai Timor Leste dengan skor 4-0. Copyright: © Media PSSI
Selebrasi penggawa Timnas Indonesia U-18 usai membantai Timor Leste dengan skor 4-0.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia U-18 gagal ke final setelah kalah dari Malaysia pada pertandingan semifinal Piala AFF U-18 2019, Sabtu (17/08/19), di Binh Duong Stadium.

Malaysia bermain menyerang dan menguasai permainan sejak menit awal. Tembakan menyusur tanah Nasip Mohammad Zain bergulir tipis di sisi kiri gawang timnas U-18 yang dikawal Ernando Ari.

Pada menit ke-5, Malaysia sudah mendapatkan kartu kuning setelah M. Aidil sengaja menjatuhkan Mochammad Supriadi yang tengah melakukan solo run.

Bagus Kahfi melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti ke sisi kiri gawang Malaysia, namun kiper Azhan Naziel masih sigap menangkapnya.

Indonesia U-18 melakukan serangan balik cepat memanfaatkan kesalahan umpan pemain Malaysia. Umpan Fajar Fathur Rachman dari sisi kanan disambut tendangan Bagus Kahfi yang masih bisa diblok pertahanan Malaysia.

Pada menit ke-15, Beckham Putra terjatuh di kotak penalti. Kemelut yang terjadi gagal dimanfaatkan Bagus Kahfi setelah tembakan volinya hanya melebar.

Malaysia mencetak gol pada menit ke-18. Berawal dari skema tendangan bebas, Aiman Afif berhasil menyontek bola pantul yang bergerak ke area kotak penalti.

Pada menit ke-20, Malaysia dua kali mendapat peluang emas. Sontekan Azam Azmi yang dilanjutkan sundulan Luqman Hakim kedua-duanya membentur tiang dan mistar gawang.

Ernando Ari melakukan penyelamatan penting usai menepis tendangan bebas Firdaus Ramli dari sisi sayap sebelah kiri pertahanan timnas U-18.

Pada menit ke-27, tembakan menyusur tanah Beckham Putra dari sayap kiri terlambat disambut Supriadi. Memasuki menit ke-30, Indonesia U-18 terus mengurung pertahanan Malaysia.

Menerima umpan terobosan dari lini tengah, Bagus Kahfi melepaskan tembakan placing yang hanya menerpa sisi kiri jaring gawang Malaysia.

Jelang turun minum, timnas U-18 menyamakan kedudukan. Umpan cut back Fajar Fathur Rachman dari sisi kanan berhasil disambar Beckham Putra. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%