Liga Inggris

Jadi Top Skor Sementara Liga Primer Inggris, Pukki Ingin Hijrah ke Liga Spanyol

Minggu, 18 Agustus 2019 22:26 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM- Teemu Pukki, sukses mencuri perhatian pencinta sepak bola Liga Primer Inggris dengan menempati posisi puncak dalam daftar pencetak gol sementara. Akan tetapi, Pukki menuturkan kasta tertinggi sepak bola Inggris bukanlah mimpinya.

Torehan satu gol melawan Liverpool, serta hattrick-nya kontra Newcastle United, sukses membawa seorang pesepakbola bernama Pukki bertengger di puncak pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris.

Hal ini tentu saja sangat membanggakan, terlebih, dirinya bermain untuk klub 'keci', Norwich City. Ditambah, saat ini Pukki sedang bersaing dengan Raheem Sterling yang juga telah mencetak empat gol bersama Manchester City.

Walau begitu, Pukki, menuturkan bahwa kasta tertinggi Britania Raya bukanlah tujuan dia sebenarnya dalam menjalani profesi sepak bola. Dalam wawancara ekslusif bersama Telegraph, penyerang 29 tahun tersebut La Liga merupakan mimpinya.

"Saat saya masih kecil, mimpi saya adalah bermain di Liga Spanyol, di mana saya sudah pernah (bersama klub divisi tiga, Sevilla Atletico), lalu sekarang Premier League, jadi semua berjalan oke," ucapnya.

Pukki masih melihat sisi positif dari pengalamannya bermain di  Premier League. Terlebih, dengan usianya yang sudah menginjak 29 tahun. Menurutnya, bermain di kasta tertinggi sepak bola Inggris bagaikan jerih payah perjuangannya selama ini di dunia si kulit bundar.

"Sekarang saya di Premier League, saya 29 tahun dan ini perjalanan yang panjang. Tidak mudah untuk menjadi pesepak bola. Butuh kerja keras, dan saya telah bermain di banyak negara, tapi itu sekarang seperti telah terbayar semua," lanjut pemain Finlandia ini.

Sejak di datangkan dari klub Denmark, Brondby IF, musim lalu, Pukki sukses menjadi aktor utama di balik keberhasilan Norwich promosi ke Liga Primer Inggris berkat sumbangsih 29 gol dari 43 pertandingan.