Bola Internasional

Deretan Ucapan HUT RI dari Darren Sidoel dan Para Pemain Muda Indonesia di Luar Negeri

Minggu, 18 Agustus 2019 07:06 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Sandy Walsh, Keziah Veendorp, dan Darren Sidoel calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Foto: Getty Images/Grafis:Yanto/Indosport.com Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Sandy Walsh, Keziah Veendorp, dan Darren Sidoel calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Foto: Getty Images/Grafis:Yanto/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Berikut deretan ucapan selamat hari kemerdekaan Indonesia ke-74 dari para pemain muda dan keturunan yang ada di luar negeri, mulai dari Darren Sidoel hingga Ezra Walian.

Pada hari Sabtu 17 Agustus 2019 kemarin, seluruh masyarakat Indonesia memperingati hari penting dalam sejarah bangsa ini yakni peringatan kemerdekaan Republik Indonesia.

Beragam agenda kegiatan pun dilakukan demi menyemarakkan hari paling bersejarah ini, dan tak cuma warga Indonesia yang berada di  Tanah Air melainkan bintang-bintang sepak bola muda Indonesia yang tengah meniti karier di luar negeri pun ikut memberikan doa serta harapannya di hari kemerdekaan ini.

Berikut INDOSPORT.COM merangkum deretan ucapan kemerdekaan dari para pemain muda serta keturunan Indonesia yang berada di luar negeri.

1. Darren Sidoel
Pemain berusia 21 tahun tersebut memberikan ucapan kemerdekaan di laman instagram miliknya, di mana Darren menuliskan 'selamat hari kemerdekaan 🇮🇩' menggunakan bahasa Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Darren Sidoel (@darren.sidoel) on

Tak hanya ucapan kemerdekaan, Darren pun memberikan harapan untuk sepak bola Indonesia. Ia berharap dapat membawa Timnas Indonesia tampil di Piala Dunia.

"Harapan saya bahwa suatu hari mereka (Timnas Indonesia) bisa bermain Piala Dunia" ucapnya kepada redaksi  berita olahraga INDOSPORT.

2. Ezra Walian
Mantan pemain RKC Waalwijk ini juga memberikan ucapan selamat hari kemerdekaan melalui laman instagramnya dengan menuliskan "Selamat hari kemerdekaan ke 74 negaraku Indonesia", dengan bahasa Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ezra Walian (@ezrawalian) on

3. Sandy Walsh
Berikutnya ada pemain dari klub S.V. Zulte Waregem yakni Sandy Walsh yang juga menyemarakkan hari kemerdekaan dengan memberi ucapan selamat di akun media sosialnya.

Uniknya, Sandy Walsh mengucapkan selamat hari kemerdekaan sembari mengenakan busana batik yang memang menjadi ikon budaya Indonesia. "Selamat Hari Kemerdekaan 74", tulis Sandy Walsh.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sandy Walsh (@sandywalsh) on

4. Welberlieskott de Halim Jardim (Brasil)
Pemain muda keturunan Indonesia yang namanya bersinar di Brasil, Welberlieskott de Halim Jardim juga tak ketinggalan memberi ucapan kemerdekaan Indonesia ke-74.

Pemain yang sukses membawa klub Brasil menjuarai Gothia Cup 2019 dan Dana Cup 2019 ini berharap, agar sepak bola Indonesia bisa semakin berjaya kedepannya.

5. Jack Brown (Inggris)
Salah satu pemain Indonesia yang tengah meniti karier di League One (kasta ketiga Liga Inggris), Jack Brown juga memberikan ucapan kemerdekaan Indonesia.

Gelandang berusia 17 tahun yang musim ini memperkuat Lincoln FC tersebut, juga berharap sepak bola Indonesia bisa lebih maju lagi kedepannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%