Bola Internasional

Gabung Kasta Teratas Liga Eropa, Darren Sidoel Jadi Pemain Termahal Klub

Jumat, 9 Agustus 2019 20:50 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© fcarda.bg
Darren Sidoel diperkenalkan sebagai pemain anyar FC Arda Copyright: © fcarda.bg
Darren Sidoel diperkenalkan sebagai pemain anyar FC Arda

INDOSPORT.COM - Resmi bergabung dengan tim kasta teratas Liga Eropa musim depan, pemain keturunan Indonesia Darren Sidoel jadi salah satu pemain termahal klub.

Melansir dari laman resmi klub FC Arda Kardzhali, diketahui jika Darren Sidoel bakal memperkuat konstestan Liga 1 Bulgaria tersebut di musim depan.

"Darren Sidoel baru saja menandatangani kontrak selama dua tahun usai bertemu dengan tim pelatih dan melewati tes medis", tulis laman fcarda.bg.

Resmi bergabung dengan FC Arda Kardzhali, pemain berusia 21 tahun tersebut berhasil mencatatkan sebuah rekor tersendiri dengan menjadi salah satu pemain termahal klub.

Meski tak disebutkan secara jelas harga untuk memboyong Darren Sidoel, namun dari laman transfermarkt.com diketahui jika market value mantan pemain Ajax U-21 ini merupakan yang termahal ketujuh dari total 24 pemain FC Arda Kardzhali.

Disebutkan jika market value Darren Sidoel hingga Juni 2019 mencapai 300 ribu euro, angka tersebut bahkan melebihi harga top skor sementara tim yang dipegang Elisha Sam dengan nilai 250 ribu euro.

Enam pemain termahal di tim FC Arda Kardzhali sendiri dihuni oleh Spas Delev dengan harga 500 ribu euro, Zoran Gajic, Emil Martinov, dan Plamen Krumov seharga 400 ribu euro, serta Ivan Karadzhov, dan Ivan Kokonov yang mempunyai market value sebesar 350 ribu euro.

Darren sendiri sempat menyampaikan ketertarikannya untuk bermain di Indonesia. Bahkan, ia mengetahui beberapa nama-nama klub di Liga Indonesia.

“Ya, saya tahu beberapa klub sepak bola Indonesia, seperti Bali United, Persija Jakarta, PSM Makassar, dan Persib Bandung. Saya tahu mereka karena pernah atau saat ini punya pemain asal Belanda,” ungkap Darren beberapa waktu lalu kepada redaksi INDOSPORT.

Namun sayang keinginan publik sepak bola Tanah Air untuk melihat langsung kemampuan Darren harus pupus, lantaran sang pemain memilih melanjutkan kariernya di Liga Bulgaria musim depan.