Bola Internasional

Hengkang dari Reading, Darren Sidoel Resmi Gabung Kasta Teratas Eropa

Jumat, 9 Agustus 2019 19:40 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© fcarda.bg
Darren Sidoel Resmi Memperkut tim Arda Kardzhali Copyright: © fcarda.bg
Darren Sidoel Resmi Memperkut tim Arda Kardzhali

INDOSPORT.COM - Hengkang dari Reading U-23, salah satu pemain keturunan Indonesia Darren Sidoel resmi gabung klub kasta teratas Eropa musim depan.

Melansir dari laman instagram resmi tim Arda Kardzhali FC, salah satu peserta di Liga 1 Bulgaria tersebut resmi memperkenalkan Darren Sidoel sebagai pemain anyar mereka.

"Darren Sidoel baru saja menandatangani kontrak selama dua tahun dengan Arda, dan menandatangi kontrak setelah melewati tes kesehatan dan bertemu dengan presiden Arda Petar Peshev," tulis laman resmi klub.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ПФК АРДА / PFC ARDA (@fcarda.bg) on

Sebelumnya, pemain berusia 21 tahun tersebut memang sempat menarik perhatian publik pecinta sepak bola Tanah Air lantaran pernyataannya yang bersedia membela Timnas Indonesia.

Namun, pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam ini mengaku akan menunggu waktu yang tepat untuk mewujudkan kesempatan tersebut.

“Benar bahwa saya tertarik untuk memperkuat Timnas Indonesia. Namun, penting untuk saya menunggu waktu yang tepat. Tujuan saya saat ini adalah fokus mengejar karier klub,” ucap Sidoel kepada redaksi INDOSPORT.

Sebelum bergabung dengan FC Arda di Liga Bulgaria, Darren Sidoel lebih banyak menghabiskan kariernya di akademi Ajax dan sempat membela Reading U-23.

Namun minimnya jam terbang ia dapatkan, membuat pihak klub meminjamkannya ke kasta kedua Liga Belgia bersama KSV Roeselare dan mencatatkan 11 penampilan dengan raihan 1 assist.

Sayangnya kebersamaan Darren dengan Reading U-23 tak bertahan lama, dan di musim akhir musim 2018/19 pemain yang berposisi sebagai bek sayap ini resmi berpisah dengan The Young Royals.