Liga Indonesia

Darren Sidoel atau Keziah Veendorp, Mana yang Cocok untuk Timnas Indonesia?

Senin, 8 Juli 2019 21:16 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Grafis: Eli Suhaei/INDOSPORT/FOX Sports/BBC
Darren Sidoel dan Keziah Veendorp Copyright: © Grafis: Eli Suhaei/INDOSPORT/FOX Sports/BBC
Darren Sidoel dan Keziah Veendorp

INDOSPORT.COM – Baru-baru ini beberapa pemain asing secara terang-terangan ingin memperkuat Timnas Indonesia. Mengingat, sejumlah pemain tersebut memiliki darah Indonesia di dalam tubuhnya.

Salah satunya adalah Darren Sidoel dan Keziah Veendorp. Dua pemain yang sama-sama berposisi sebagai bek tengah tersebut telah mengungkapkan ketersediaannya untuk membela Timnas Indonesia.

“Benar bahwa saya tertarik untuk memperkuat Timnas Indonesia. Namun, penting untuk saya menunggu waktu yang tepat. Tujuan saya saat ini adalah fokus mengejar karier klub dan menjadi pemain utama di Reading,” ucap Sidoel kepada redaksi INDOSPORT.

Sedangkan Veendorp, telah mengatakan bahwa dirinya siap untuk menunggu proses naturalisasi yang nampaknya akan membutuhkan waktu lama.

"Saya ingin menjadi warga negara Indonesia dan membela Timnas. Tetapi saya masih harus mengurusi paspor saya terlebih dahulu," ucapnya kepada INDOSPORT.

"Ini akan memakan waktu, tetapi saya berharap akan segera mendapatkan paspor Indonesia," tambah pemain berusia 22 tahun tersebut.

Melihat situasi tersebut, tentunya Timnas Indonesia tidak perlu lagi kebingungan untuk mencari stok bek tengah. Terlebih, Sidoel dan Veendorp sama-sama masih berusia muda, yang artinya kualitas mereka masih bisa meningkat.

Apalagi, kedua pemain tersebut masih saat ini tengah berkarier di luar negeri. Sejumlah pengalaman mereka di Eropa pun tentunya dibutuhkan untuk bisa menularkan ke para pemain lokal.