Bola Internasional

Siap Bela Timnas Indonesia, Keziah Veendorp Raih Penghargaan dari UEFA

Senin, 8 Juli 2019 13:45 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© ¬©UEFA.com
Keziah Veendorp saat mendapat penghargaan prestisius dari UEFA. Copyright: © ¬©UEFA.com
Keziah Veendorp saat mendapat penghargaan prestisius dari UEFA.

INDOSPORT.COM – Pemain Belanda yang memiliki darah Maluku, Keziah Veendorp telah mengungkapkan keinginannya bermain dengan Timnas Indonesia. Itu ia ungkapkan langsung kepada redaksi INDOSPORT, Minggu (07/07/19).

"Saya ingin menjadi warga negara Indonesia dan membela Timnas. Tetapi saya masih harus mengurusi paspor saya terlebih dahulu," ucap Keziah kepada redaksi INDOSPORT.

Meski akan memakan waktu lama, namun Keziah tetap berharap dan optimistis untuk segera mendapatkan paspor Indonesia.

"Ini akan memakan waktu, tetapi saya berharap akan segera mendapatkan paspor Indonesia," tambah pemain berusia 22 tahun tersebut.

Namun jauh sebelum mengungkapkan keinginannya bermain bersama Timnas Indonesia, Keziah berhasil menyabet penghargaan prestisius dari UEFA.

Penghargaan itu ia dapatkan ketika bermain di turnamen Euro U-17 2014 lalu di Malta. Otoritas tertinggi sepak bola Eropa itu memberikan trofi Respect Fair Play pada ajang tersebut.

© UEFA
Keziah Veendorp saat mengenakan ban kapten Timnas Belanda U-18. Copyright: UEFAKeziah Veendorp saat mengenakan ban kapten Timnas Belanda U-18.

Ketua Komite UEFA Youth and Amateur Football Committee, Jim Boyce, mempersembahkan piala itu kepada kapten tim yang ada di final Euro U-17 2014, Niklas Stark (Jerman) dan Keziah Veendorp (Belanda).

Itu tak terlepas dari permainan adil tim yang diperlihatkan tim sepanjang turnamen Euro U-17 2014 lalu. Sebagai kapten Timnas Belanda U-17, Keziah pun akhirnya diberikan kepercayaan untuk mengambil trofi tersebut.

Veendorp pun mengaku sangat bangga mendapatkan penghargaan ini. Bagi calon bek naturalisasi Indonesia tersebut pun penghargaan ini cukup hebat untuk pengalam sepak bolanya.  

"Saya pikir ini hadiah yang bagus untuk dimenangkan, dan kami sebagai orang Belanda bangga akan hal itu. Ini pengalaman hebat untuk berada di sini dan berada di atas panggung (untuk menerima hadiah)," ujarnya, dikutip dari UEFA.

Sekedar informasi, Veendorp selalu menjadi pilihat utama di sepanjang turnamen Euro U-17 2014 lalu. Sebagai kapten, pemain berusia 22 tahun ini berhasil memimpin pertahanan Belanda denganb baik.

Dirinya mampu membantu Timnas Belanda U-17 meraih dua clean sheets pada Euro U-17 2014 lalu. Tak hanya itu ia juga mampu menyumbangkan satu assist saat mengalahkan Malta dengan skor 5-2.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%