Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer Liga 1 2019 Hari Ini: Persib Temukan Kiper Baru, Djanur Siap ke Barito Putera

Senin, 19 Agustus 2019 08:39 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Tranfer pemain Liga 1 2019. Copyright: © INDOSPORT
Tranfer pemain Liga 1 2019.

INDOSPORT.COMBursa transfer paruh musim di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2019 resmi dibuka pada hari ini, Senin (19/08/19). 

Sejumlah tim pun tengah bergeliat mencari sosok pemain bintang incaran mereka, untuk diboyong guna menambah kekuatan di putaran kedua nanti dan juga demi mendongkrak posisi mereka di klasemen saat ini.

Salah satunya adalah PSM Makassar. Tim berjuluk Juku Eja itu dirumorkan tengah berusaha untuk mendatangkan striker baru  yang tertujuk kepada Francisco Torres.

Torres saat ini tengah memperkuat Perseru Badak Lampung FC, dan memiliki kontrak selama satu musim. Maka dari itu, pria yang karib disapa Appi itu tengah bernegosiasi untuk memboyongnya.

"Untuk penyerang asing masih dalam pembicaraan apakah ya atau tidak dia dilepas klubnya sekarang," ungkap Munafri yang ditemui pasca laga PSM Makassar vs Barito Putera, Rabu (14/8/19).

Bahkan, Munafri secara terang-terangan hanya menginginkan penyerang asing yang sudah pernah merasakan atmosfer kompetisi sepakbola Indonesia, untuk menggantikan peran Eero Markkanen yang tampil melempem.

"Kalau mau proses verifikasi lebih cepat tentu kami cari penyerang asing yang sudah pernah main di Indonesia. Tentu dia sudah tahu iklim di Indonesia apalagi liga sisa empat bulan," ujarnya.

Selain PSM Makassar, ada beberapa tim Liga 1 2019 lain yang juga tengah mengincar pemain baru. Siapa saja mereka? Berikut rangkumannya:

Perseru Badak Lampung FC

Penampilan kurang memuaskan Perseru Badak Lampung FC di putaran pertama Liga 1 2019, membuat manajemen langsung melakukan evaluasi tim demi menyelamatkan tim dari ancaman degradasi musim depan.

Salah satu sektor yang paling menyita fokus adalah lini belakang. Sebab, pertahanan tim berjuluk Laskar Saburai itu sangat rampuh, yang membuat mereka kerpa jadi bulan-bulanan tim papan atas Liga 1.

Maka dari itu, Perseru pun ingin mendatangkan sosok bek tangguh baru untuk putaran kedua nanti yang tertuju kepada pemain asal Australia, Antony Golec.

Golec saat ini tengah berkarier di A-League memperkuat Wellington Phoenix FC. Ia ingin didatangkan untuk menggantikan peran bek asal Jepang, Yamashita Kunihiro yang tampil kurang memuaskan.

Persib Bandung

Setelah mendatangkan tiga pemain asing baru, kini fokus Persib Bandung  langsung dialihkan untuk mencari kiper tangguh baru.

Hal tersebut dikarenakan, Persib sedang mengalami krisis penjaga gawang setelah kiper utama mereka Deden Natshir harus menepi cukup lama karena cedera parah.

Mantan kiper Borneo FC, Alfonsius Kelvan pun disebut-sebut menjadi incaran manajemen Pangeran Biru. Bahkan, sang pemain sendiri sudah menebar kode, setelah Alfonsius kedapatan memfollow akun instagram resmi Persib.

Arema FC

Teka-teki pemain asing baru yang akan segera didatangkan oleh Arema FC tidak lama lagi akan segera terkuak. Sosok pemain tersebut dikabarkan adalah Ryutaro Karube.

Pemain yang musim lalu membela Chainat Hornbill di Liga Utama Thailand itu didatangkan, untuk menggantikan peran gelandang asal Uzbekistan, Pavel Smolyachenko yang kabarnya tidak diperpanjang kontraknya oleh manajemen Singo Edan.

Ryutaro Karube sendiri nampaknya tidak asing dengan atmosfer liga Indonesia, karena pemain asal Jepang itu sudah pernah bermain memperkuat Perseru Serui di Liga 1 musim 2017 lalu.

Barito Putera

Bursa transfer paruh musim di Liga 1 2019 rupanya tidak hanya diisi dengan rumor kepindahan pemain sepak bola, melainkan juga pelatih.

Salah satu tim yang berburu pelatih adalah Barito Putera. Tim berjuluk Laskar Antasari itu saat ini tengah dinahkodai oleh pelatih caretaker, Yunan Helmi setelah memecat Jacksen F Tiago beberapa waktu lalau.

Namun, performa Barito Putera dibawah asuhan Yunan rupanya belum juga berubah, sehingga membuat manajemen langsung bergerak aktif mencari pelatih utama berpengalaman.

Sosok itu rumornya tertuju kepada Djajang Nurdjaman yang saat ini menganggur, dilepas oleh Persebaya Surabaya. Kabar merapatnya Djanur ke Barito Putera bahkan telah dibocorkan oleh CEO PSGC Ciamis, H Herdiat Sunarya karena dirinya menolak pinangan PSGC.

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
44%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
22%
IDS Emoticon Marah
Marah
11%