Liga Indonesia

Gabung Klub Eropa, Eks Timnas Belanda Ini Pendam Hasrat Main di Liga 1

Senin, 19 Agustus 2019 06:15 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© pzc.nl
Nazario de Fretes, eks pemain Timnas Belanda berdarah Makassar yang ingin bermain di Liga 1 Copyright: © pzc.nl
Nazario de Fretes, eks pemain Timnas Belanda berdarah Makassar yang ingin bermain di Liga 1

INDOSPORT.COM - Meski telah bergabung dengan klub Eropa, eks Timnas Belanda berdarah Makassar ini masih memendam hasrat untuk bisa bermain di Liga 1 Indonesia.

Adalah Nazario de Fretes, gelandang berusia 20 tahun yang kini membela tim kasta kedua Liga Bulgaria Spartak Varna tersebut mengaku, jika ia tertarik bermain di Indonesia dan berharap dapat memperkuat Timnas suatu saat nanti.

Nama Nazario de Fretes mungkin cukup asing bagi pecinta sepak bola Tanah Air, namun jebolan Timnas Belanda U-15 dan U-16 tersebut sangat kental dengan Indonesia lantaran mempunyai darah Makassar dalam dirinya.

"Ya benar saya punya keturunan Indonesia. Darah Indonesia saya berasal dari ayah yang lahir di Makassar, dan ibunya (nenek) yang lahir di Morotai. Ibu saya berasal dari Belanda dan saya juga lahir di Belanda," ucapnya kepada redaksi  berita olahraga INDOSPORT.com.

Lantaran memiliki darah Indonesia, Nazario de Fretes sering mengamati perkembangan sepak bola Tanah Air bahkan ia mengetahui beberapa tim-tim di Liga 1 dan bermimpi dapat tampil di kasta tertinggi Liga Nasional.

"Saya tahu banyak tim di liga dan sering saya tonton seperti Bali United, PSM Makassar, PS TNI (sekarang Tira-Persikabo), dan Madura United. Tentu saja, jika saya mendapatkan kesempatan bermain di Indonesia saya akan sangat bangga," tambahnya.

Nazario de Fretes memang lebih banyak menghabiskan waktu di Belanda dengan memperkuat beberapa akademi Eredivisie, bahkan dirinya sempat memperkuat dua kelompok usia Timnas Belanda yakni U-15 dan U-16.

Pada dua kelompok usia tersebut, Fretes pernah bermain dengan beberapa bintang muda Belanda macam Justin Kluivert, Tahith Chong, serta Matthijs de Ligt.

Kini pemain yang mengaku ingin bermain di Liga 1 itu bakal mencoba tantangan baru, dengan bergabung bersama FC Spartak Varna yang musim lalu jadi kampiun kasta ketiga Liga Bulgaria.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%