Bursa Transfer

Resmi! Pemain Berdarah Makassar Ini Gabung Klub Juara Liga Bulgaria

Minggu, 18 Agustus 2019 09:21 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© instagram.com/nazariodefretes
Nazario de Fretes, pemain berdarah Makassar yang gabung juara liga Bulgaria Copyright: © instagram.com/nazariodefretes
Nazario de Fretes, pemain berdarah Makassar yang gabung juara liga Bulgaria

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari jawara Liga Bulgaria kasta ketiga musim lalu FC Spartak Varna yang resmi merekrut gelandang berdarah Makassar untuk musim 2019/20, siapakah sosok pemain tersebut?

Melansir dari laman resmi klub, Spartak Varna baru saja memperkenalkan para rekrutan anyar mereka beberapa minggu jelang bergilirnya kompetisi musim ini.

Satu hal menarik dalam laman tersebut adalah diperkenalkannya Nazario de Fretes, seorang pemain berdarah Makassar yang juga menjadi pemain baru The Falcons musim depan.

"Spartacus memboyong mantan Timnas Junior Belanda yang pernah bermain dengan Matthijs de Ligt", tulis laman tersebut dalam bahasa Bulgaria.

Nama Nazario de Fretes sendiri mungkin cukup asing bagi pecinta sepak bola Tanah Air, namun gelandang berusia 20 tahun ternyata sangat kental dengan Indonesia bahkan mempunyai darah Makassar dalam dirinya.

"Ya benar saya punya keturunan Indonesia. Darah Indonesia saya berasal dari ayah yang lahir di Makassar, dan ibunya (nenek) yang lahir di Morotai. Ibu saya berasal dari Belanda dan saya juga lahir di Belanda," ucapnya kepada redaksi  berita olahraga INDOSPORT.com.

Nazario de Fretes memang lebih banyak menghabiskan waktu di Belanda, bahkan dirinya sempat memperkuat dua kelompok usia Timnas Belanda yakni U-15 dan U-16.

Pada dua kelompok usia tersebut, Fretes pernah bermain dengan beberapa bintang muda Belanda macam Justin Kluivert, Tahith Chong, serta Matthijs de Ligt.

Kini pemain yang telah mencetak dua gol dalam lima penampilan bersama Timnas Belanda U-15 itu bakal mencoba tantangan baru, dengan bergabung bersama FC Spartak Varna yang musim lalu menjuarai kasta ketiga Liga Bulgaria.

Nazario de Fretes akan bahu membahu bersama Boyan Iliev dan kolega, untuk membawa jawara kasta tertinggi Liga Bulgaria musim 1932 ini untuk kembali promosi ke divisi utama musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%