Liga Inggris

4 Fakta di Luar Nalar yang Hiasi Laga Manchester City vs Tottenham Hotspur

Minggu, 18 Agustus 2019 12:18 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Sejumlah fakta di luar nalar tampak menghiasi laga Liga Primer Inggris antara Manchester City vs Tottenham Hotspur, Sabtu (17/08/19) malam kemarin.

Manchester City dan Tottenham Hotspur baru saja bertemu dalam laga pekan ke-2 Liga Primer Inggris 2019/20. Keduanya saling beradu di markas Manchester City, Etihad Stadium.

Sayangnya, jalannya laga sepanjang 90 menit tak cukup untuk menghasilkan pemenang. Manchester City dan Tottenham Hotspur harus berbagi angka akibat hanya bermain imbang 2-2.

Dua gol Manchester City dicetak oleh Raheem Sterling (20') dan Sergio Aguero (35'). Sedangkan dua gol balasan Tottenham Hotspur dibukukan Erik Lamela dan Lucas Moura secara bergantian, masing-masing pada menit ke-23 dan 56'.

Pertandingan ini sempat dihebohkan dengan keputusan kontroversial wasit. Menjelang akhir laga, wasit melalui bantuan VAR menganulir gol Manchester City yang dicetak oleh Gabriel Jesus.

Namun, fakta menarik terkait pertandingan Manchester City vs Tottenham Hotspur jelas tak hanya itu saja. Masih ada sejumlah fakta di luar nalar lainnya yang sayang bila sampai terlewat. Berikut ulasannya.

Gol Balasan Singkat

Manchester City dalam laga semalam memang mampu unggul lebih dulu. Raheem Sterling sukses menceploskan bola dan mengubah papan skor menjadi 1-0 pada menit ke-20.

Tottenham Hotspur tak tinggal diam menanggapi ketertinggalan. Spurs pada menit ke-23 sukses menyamakan kedudukan lewat aksi Erik Lamela.

Menariknya, jeda waktu antara gol pertama Manchester City dan Tottenham itu, terbilang berjarak cukup singkat. Menurut Opta Joe, dua gol tersebut hanya terpisah 203 detik saja.

Raja Etihad Stadium

Etihad Stadium punya seorang raja bernama Sergio Aguero. Hal itu tak lepas dari aksi bomber Manchester City itu yang semalam mampu menceploskan bola ke gawang Tottenham Hotspur.

Gol Aguero tersebut ternyata berperan besar atas rekor panjangnya di Etihad Stadium. Ditambah torehannya semalam, Aguero kini total telah mencetak 97 gol tiap kali bertanding di Etihad Stadium dalam ajang Liga Primer Inggris.

Torehan Aguero makin mendekati rekor yang dimiliki Wayne Rooney di Old Trafford yang bisa mencetak 101 gol. Sementara, angka tertinggi masih dipegang Thierry Henry yang bisa membukukan 114 gol di Highbury Stadium.

Kevin De Bruyne Kembali

Nama Kevin De Bruyne dalam laga semalam mampu menunjukkan peran gemilang. Ia berhasil menyumbangkan dua assits yang memudahkan rekannya untuk mencetak gol.

De Bruyne sendiri kini telah mencatatkan tiga assists dari dua laga awal Liga Primer Inggris 2019/20. Angka tersebut pun melebih catatan De Bruyne musim lalu yang hanya bisa mengoleksi dua assists saja.

Hal ini pun menjadi pertanda kalau De Bruyne sudah kembali ke dalam peforma terbaiknya. Maklum saja, musim lalu De Bruyne sempat menepi cukup lama akibat kerap dibekap cedera.

Efektivitas Tottenham Hotspur

Tottenham bermain sangat efektif tadi malam. Walau tak bisa menghasilkan banyak peluang Tottenham tetap mampu menahan imbang Manchester City.

Menurut catatan Opta Joe, dua percobaan pertama Tottenham ke arah gawang Manchester City selalu bisa membuahkan gol. Lamela dan Moura, jadi pemain Tottenham yang melakukan hal tersebut.

Perlu dicatat, semalam Tottenham sepanjang laga hanya melepaskan tiga tendangan saja. Artinya, hanya satu saja tendangan Tottenham yang gagal menjebol gawang Manchester City, efektivitas yang luar biasa!