Liga Indonesia

Bila Ciro Alves Hengkang, Tira-Persikabo Bidik Lionel Messi

Senin, 19 Agustus 2019 20:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© officialpersikabo
Ciro Alves tengah diincar oleh banyak klub lantaran sudah mencetak 11 gol di Liga 1 2019. Copyright: © officialpersikabo
Ciro Alves tengah diincar oleh banyak klub lantaran sudah mencetak 11 gol di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Penyerang sayap Tira-Persikabo, Ciro Alves mencuri perhatian dalam perhelatan Shopee Liga 1 2019. Di musim perdananya bermain di Liga 1, pemain sepak bola asal Brasil ini berhasil membuat kejutan.

Dirinya menjadi bomber tajam bersama Tira-Persikabo. Dari 15 laga, pemain sepak bola berusia 30 tahun ini sudah mencetak 11 gol.

Dengan raihan ini memuat Ciro menjadi komoditi hangat di bursa tranfer paruh musim. Sejumlah klub sepak bola pun dikabarkan tertarik mendatangkan Ciro Alves.

Disinggung hal ini, Rahmad Darmawan selaku pelatih Tira-Persikabo angkat bicara. Baginya Ciro memang menjadi pemain andalannya dan akan berusaha memagari Ciro untuk tidak hengkang di putaran kedua.

"Soal memagari pemain, kita memagari pemain dengan keyakinan kontrak kerja kepada mereka. Semua selalu saya ingatkan ketika kita masih ada kontrak harus diselesailan," ucap Rahmad Darmawan.

Namun pelatih yang kerap disapa RD ini mengaku batas menahan Ciro untuk tidak pergi memang ada batasnya. Terlebih bila ada klub yang berani membayar mahal Ciro. Dia akan merelakan melepasnya dan membidik Lionel Messi.

"Tapi jika ada hal-hal di luar itu ini dunia profesional ada klub yang berani membayar ya manajemen punya pilihan. Tap jika iya, kita bisa memilih pemain lebih besar, dan kita bisa saja rekrut Messi," jelas RD.

"Kita ada batasan menahan pemain, tapi saya yakin manajemen sudah ada perhitungan soal melepas dan merekrut pemain. Saya juga yakin akan komitmen pemain sampai sejauh ini," tutup mantan pelatih Persija Jakarta ini.

Sekadar informasi, Tira-Persikabo baru saja memenangkan laga melawan PSS Sleman dengan skor 3-1. Mereka pun kini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan 32 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%