Liga Indonesia

Kalahkan PSS, Rahmad Darmawan Justru Kecewa dengan Tira-Persikabo

Senin, 19 Agustus 2019 19:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengaku performa skuatnya tidak seperti yang ia inginkan saat menghadapi PSS Sleman. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengaku performa skuatnya tidak seperti yang ia inginkan saat menghadapi PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan mengaku kecewa dengan permainan anak asuhnya. Meski berhasil menang atas PSS Sleman, namun bagi Rahmad Darmawan permainan anak asuhnya tidak lah istimewa.

Tira-Persikabo memang berhasil meraih kemenangan di pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019. Menjamu PSS Sleman di Stadion Pakansari, Cibinon, Kabupaten Bogor, Tira Persikabo berhasil menang dengan skor 3-1.

Namun meski meraih kemenangan, tidak sepenuhnya membuat Rahmad Darmawan selaku pelatih Tira-Persikabo puas. Baginya penampilan anak asuhnya mengalami penurunan.

"Permainan pemain kita hari ini tidak istimewa. Tidak seperti laga sebelumnya, dan mungkin ini akan jadi evaluasi tim pelatih nantinya," ucap Rahmad Darmawan pada awak media berita sport selepas laga.

Penurunan penampilan anak asuhnya pada laga sore ini dinilai Rahmad Darmawan tak lepas dari gaya bermain PSS Sleman. Bagonya PSS meskipun bermain pelan, namun tetap memberikan dampak bahaya untuk Tira-Persikabo.

"Biarlah ini selesai di sini, seperti yang saya bilang, Sleman bermain seperti karakter pelatihnya. Kalem, tenang, dan berani untuk memberikan variasi di dalam permainan."

"Mereka aktif sekali di depan, di babak pertama nyaris bisa 2-2, kalau ga kena tiang," jelas pelatih sepak bola yang kerap disapa RD ini.

"Tapi di babak kedua kami coba perbaiki diri, main lebih ke tim, dan beberapa momen kita cujup baik. Akhirnya alhamdulillah kami bisa selesaikan sampai menit terakhir dengan baik," tukas RD.

Dengan kemenangan ini memang membuat Tira-Persikabo untuk sementara kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 2019.

Tim Berjuluk Laskar Padjajaran meraih poin 32 poin. Unggul satu poin dari Bali United yang baru bermain menghadapi Madura United, Selasa (20/08/19) besok.