Bola Internasional

Detik-detik Fajar Faturrahman Alami Benturan Horor di Laga Indonesia vs Myanmar

Senin, 19 Agustus 2019 19:05 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Meski diwarnai insiden benturan Fajar Faturrahman, Timnas Indonesia U-18 berhasil meraih gelar juara ketiga Piala AFF U-18 2019 setelah mengalahkan Myanmar. Copyright: © PSSI
Meski diwarnai insiden benturan Fajar Faturrahman, Timnas Indonesia U-18 berhasil meraih gelar juara ketiga Piala AFF U-18 2019 setelah mengalahkan Myanmar.

INDOSPORT.COM – Kejadian mengerikan dialami oleh Fajar Faturrahman pada pertandingan perebutan juara tiga Piala AFF U-18 2019 antara Timnas Indonesia U-18 menghadapi Myanmar di Stadion Thong Nhat, Vietnam, Senin (19/8/19).

Fajar mengalami benturan pada menit ke-59. Bermaksud berebut bola dengan salah satu pemain Myanmar, ia kemudian jatuh dengan posisi yang kurang menguntungkan setelah beradu kaki dengan pemain lawan.

Dari tayangan ulang, Fajar sempat terpelanting ke udara sebelum terjatuh dengan bagian dada lebih dulu yang menghantam tanah. Akibat insiden tersebut, situasi sedikit panik sempat terjadi di tengah lapangan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (Live Updates) (@libero_idn) on

Pasalnya, Fajar hanya tergeletak lemas di atas lapangan. Melihat kondisi itu, wasit serta dua pemain Indonesia lainnya, yakni Beckham Putra dan Sutan Zico, dengan sigap memanggil tim medis agar cepat masuk lapangan.

Tak butuh waktu lama, tim medis pun langsung memberi pertolongan pertama pada Fajar. Setelah mendapat perawatan di tengah lapangan, ia mampu bangkit dan berjalan meski masih terus memegangi bagian dadanya.

Diwarnai insiden yang menimpa Fajar Faturrahman, Timnas Indonesia berhasil memenangkan laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18 2019 menghadapi Myanmar.

Indonesia yang menurunkan skuat terbaik langsung menggebrak pertahanan Myanmar sejak awal babak pertama. Tak tanggung-tanggung, lima gol berhasil dicetak skuat Garuda Nusantara di paruh pertama.

Beckham Putra dan Mochammad Supriadi menjadi bintang Indonesia di babak pertama. Beckham mampu melesakkan dua gol pada menit ke-36 dan 45. Sementara Supriadi memborong tiga gol pada menit ke-38, 41, dan 45.

Tampil agresif di babak pertama, Indonesia sedikit mengendurkan tensi permainan di babak kedua. Meski beberapa kali melancarkan serangan, tim asuhan Fakhri Husaini itu gagal menambah gol lagi.

Skor lima gol tanpa balas untuk Indonesia bertahan hingga laga usai. Kemenangan itu membuat Timnas Indonesia sukses menempati peringkat tiga dalam kejuaraan Piala AFF U-18 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%