Liga Indonesia

Bima Sakti Bagikan Kisah Inspiratif Pemain Timnas Indonesia U-15 Asal Papua

Senin, 19 Agustus 2019 19:07 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Alexandro Kamuru menyimpan cerita sedih sebelum bergabung dengan skuat Timnas Indonesia U-15. Copyright: © PSSI
Alexandro Kamuru menyimpan cerita sedih sebelum bergabung dengan skuat Timnas Indonesia U-15.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-15, Bima Sakti, tertegun dengan perjuangan salah satu anak asuhnya yang bernama Alexandro Felix Kamuru.

Alexandro Felix Kamuru adalah seorang pria yang lahir di Sorong, Papua. Rupanya hari ini adalah hari bahagia Alex lantaran ia merayakan ulang tahunnya yang ke-14.

Bima Sakti tidak lupa mengucapkan selamat ulang tahun untuk Alex. Ia pun mengunggah fotonya dengan Alex di Instagram sambil menyertakan caption inspiratif.

"Semoga panjang umur, sehat dan sukses selalu Alex, anak muda dari Sorong yang sangat luar biasa. Alex menjadi semangat dan motivasi buat rekan-rekannya di Timnas U-15," tulis Bima Sakti.

Bima Sakti selalu menanamkan pada teman-temannya bahwa menjadi sukses itu memerlukan disiplin, kerja keras, dan doa.

Tiga hal itulah yang selalu dilakukan oleh Alexandro Felix Kamuru. Kedua orang tua Alex saat ini telah tiada; ayahnya meninggal pada tahun 2005, sebelum Alex lahir; pada tahun 2018, ibunya juga meninggal dunia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bima Sakti (@bimasakti230176) on

"Tapi semua itu tak menyurutkan semangat dan cita-cita Alex untuk menjadi pemain bola yang berguna. Sejak usia 9 tahun Alex merantau ke Yogyakarta tinggal bersama saudara dan ibu angkatnya," tulis Bima Sakti.

"Perjuangan yang berat, namun Alex selalu yakin bahwa kesuksesan bukan dari keturunan. Tetapi dari ketekunan untuk sukses butuh disiplin, kerja keras dan doa,

"Bukan karena ambisi orang tua atau bantuan media. Terima kasih buat keluarga Alex di Sorong dan ibu angkat Alex di Yogyakarta telah mendidik Alex bisa seperti sekarang," pungkas Bima Sakti.

Ketekunan Alexandro Felix Kamuru mulai membuahkan hasil. Ia menjadi salah satu pilar penting yang mengantarkan Timnas Indonesia U-15 menjadi juara ketiga di Piala AFF U-15 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%