Liga Inggris

Kini Cetak Rekor di Liga Primer Inggris, Teemu Pukki Nyaris Gabung Klub Indonesia?

Senin, 19 Agustus 2019 15:29 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Marc Atkins/Getty Images
Teemu Pukki mencetak rekor sebagai pemain pertama yang bisa mencetak empat gol dalam dua laga pertamanya di Liga Primer Inggris. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Teemu Pukki mencetak rekor sebagai pemain pertama yang bisa mencetak empat gol dalam dua laga pertamanya di Liga Primer Inggris.

INDOSPORT.COMTeemu Pukki mencetak rekor sebagai pemain pertama yang bisa mencetak empat gol dalam dua laga pertamanya di Liga Primer Inggris. Bomber Norwich City itu merengkuhnya usai mencetak hattrick ke gawang Newcastle United pada Sabtu (17/8/19).

Tiga gol Pukki membawa Norwich membungkam Newcastle dengan skor 3-1. Sebelumnya, ia juga mencetak satu gol di pekan perdana melawan Liverpool. Namun, saat itu Norwich harus mengakui ketangguhan The Reds dengan skor 1-4.

Dilansir dari statistik yang dihimpun Opta, torehan Pukki di atas belum pernah terjadi sepanjang sejarah Liga Primer Inggris. Bomber Timnas Finlandia itu pun disebutkan sebagai penentu pesta The Canaries. Tak hanya itu, dirinya juga menjadi pemucak top skorer pekan kedua.

Pukki sendiri bagaikan tua-tua keladi. Pemain berusia 29 tahun ini berhasil melanjutkan performa gemilangnya bersama Norwich musim lalu. Ia keluar sebagai top skorer Divisi Championship 2018/19 dengan 29 golnya.

Situasi ini merupakan ‘mimpi’ baginya. Dilansir dari akun @indos.transfer, nasibnya sempat berada di persimpangan pada 2017 lalu. Kontraknya tak diperpanjang oleh klub raksasa Denmark, Brondby, usai berhasil mencetak 46 gol dalam dua musim terakhirnya.

Eks Schalke 04 ini kemudian dirumorkan hampir bermain di kancah Liga 1 (kasta tertinggi Liga Indonesia) sebagai marquee player. Ia kabarnya telah mengadakan pembicaraan dengan salah satu klub Indonesia.

Namun, sebelum menemui kata sepakat, ia merasa usianya saat itu masih dalam kondisi puncak untuk bermain di Eropa. Ia pun menerima pinangan Norwich City pada awal musim lalu dan langsung meraih gelar juara Championship.

1