Liga Inggris

Top Skor Sementara Liga Primer Inggris 2019/20: Kejutan Bomber Tim Gurem

Senin, 19 Agustus 2019 10:25 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM –  Teemu Pukki menjadi nama kejutan dalam daftar top skor sementara kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris 2019/20. Bersama Raheem Sterling, Pukki menjadi pemain dengan koleksi gol terbanyak hingga pekan kedua.

Pukki kini mengoleksi empat gol dari dua laga bersama klub promosi Norwich City. Satu gol ia cetak ke gawang Liverpool dan tiga gol lagi ia lesakkan ke gawang Newcastle United.

Bomber asal Finlandia itu berbagi tempat dengan Sterling di posisi teratas daftar top skor sementara Liga Primer Inggris 2019/20. Winger Manchester City itu membuka musim baru dengan hat-trick ke gawang West Ham.

Sepekan kemudian, Sterling menyumbang satu gol ketika Manchester City ditahan imbang 2-2 oleh Tottenham Hotspur.

Selain Teemu Pukki, nama kejutan lain yang berada di daftar top skor sementara Liga Primer Inggris 2019/20 adalah penyerang Burnley, Ashley Barnes, yang mengoleksi tiga gol.

Di bawah mereka bertiga, ada deretan bomber-bomber papan atas Liga Primer Inggris yang sama-sama mengoleksi dua gol, yakni Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal), Sergio Aguero (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), dan Marcus Rashford (Manchester United).

Aubameyang dan Aguero selalu masuk papan skor dalam dua laga beruntun bersama klub masing-masing. Sedangkan Kane dan Rashford memborong dua gol pada laga pekan pembuka Liga Primer Inggris 2019/20.

Berikut INDOSPORT merangkum daftar top skor sementara Liga Primer Inggris 2019/20 hingga pekan ke-2, Senin (19/8/19).

Pemain Klub Gol
Teemu Pukki Norwich City 4
Raheem Sterling Manchester City 4
Ashley Barnes Burnley 3
Sergio Aguero Manchester City 2
Pierre-Emerick Aubameyang Arsenal 2
Harry Kane Tottenham Hotspur 2
Marcus Rahsford Manchester United 2