Liga Spanyol

Coutinho Sudah Pergi, Griezmann Tetap Tak Bisa Gunakan Nomor 7 di Barcelona

Senin, 19 Agustus 2019 18:45 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© VI Images via Getty Images
Antoine Griezmann (kanan) tetap akan menggunakan nomor 17 di Barcelona hingga akhir musim. VI Images via Getty Images. Copyright: © VI Images via Getty Images
Antoine Griezmann (kanan) tetap akan menggunakan nomor 17 di Barcelona hingga akhir musim. VI Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Antoine Griezmann dipastikan tidak bisa mengganti nomor punggungnya di Barcelona. Musim ini, penyerang berkebangsaan Prancis itu tetap akan menggunakan nomor 17.

Nomor punggung tujuh di Barcelona dipastikan lowong setelah kepergian Philippe Coutinho ke Bayern Munchen. Namun, Griezmann yang memang identik dengan nomor tujuh tak bisa menggunakan angka favoritnya tersebut.

Sesuai aturan Federasi Sepak Bola Spanyol, seorang pemain diwajibkan menggunakan nomor punggung yang sama selama satu musim. Aturan baku tersebut berlaku di semua pertandingan resmi, termasuk kompetisi LaLiga Spanyol.

Berkaca pada aturan tersebut, Griezmann pun wajib menggunakan nomor punggung 17 hingga akhir LaLiga Spanyol 2019/20.

Awalnya, Antoine Griezmann memang dijagokan bakal memakai nomor punggung tujuh di Barcelona. Nomor itu merupakan angka favoritnya, baik ketika bermain untuk Atletico Madrid maupun tim nasional Prancis.

Ketika Griezmann datang, Coutinho yang merupakan pemilik nomor tujuh masih menjadi bagian dari Barcelona sehingga ia pun mengalah dengan menerima nomor 17. Jika ingin mengganti nomornya ke nomor tujuh, dia harus menunggu sampai musim depan.

Antoine Griezmann sendiri telah melakukan debutnya bersama Barcelona di kompetisi LaLiga Spanyol 2019/20. Ia langsung dipercaya bermain sejak menit pertama pada laga pembuka kontra tuan rumah, Athletic Bilbao, Sabtu (17/8/19).

Namun, debut Griezmann berakhir buruk karena ia gagal membawa Barcelona menang. Melawat ke Stadion San Mames, kandang Athletic Bilbao, pasukan Ernesto Valverde takluk 0-1 akibat gol tunggal Aritz Aduriz pada menit ke-89.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%