Liga Indonesia

Didepak dari PSMS Medan, Eks Bintang Timnas Indonesia U-19 Curhat

Senin, 19 Agustus 2019 07:39 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Mantan Pemain PSMS, Muhammad Iqbal. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Mantan Pemain PSMS, Muhammad Iqbal.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan telah mencoret sembilan pemain mereka sebagai bentuk evaluasi untuk menyongsong putaran kedua Liga 2 2019 Wilayah Barat. Dari sembilan pemain tersebut, terselip nama satu pemain muda bertalenta yakni Muhammad Iqbal, yang pernah memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Alasan didepaknya pemain muda 18 tahun itu tak lain karena sang pemain menderita cedera lutut kirinya. Ia dikabarkan mengalami cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament).

Kepada INDOSPORT, Iqbal mengaku telah dihubungi pihak PSMS soal evaluasi pemain dan mengaku ikhlas atas pencoretan tersebut.

"Terima aja, ikhlas. Berarti memang belum rezeki aja di sana (berseragam PSMS)," kata Iqbal kepada INDOSPORT.com, Minggu (18/8/19).

Meski demikian, pemain yang pernah diincar talent scout Eropa di di Turnamen Toulon 2017, Prancis, itu kini lebih fokus dalam tahap pemulihan cederanya dan belum menyerah soal kelanjutan karier sepak bolanya, meski butuh waktu berbulan-bulan untuk proses pemulihannya.

"Untuk operasi di sini (Padang) gak jadi. Dan saya sudah dihubungi PSMS untuk proses pengobatannya di Medan dan mereka yang bantu," ujarnya.

"Yang pasti butuh 6-7 bulan. Karena cedera di lutut kanan kemarin (saat masih di timnas U-19) waktu pemulihannya seperti itu. Tapi sekali lagi saya belum menyerah soal karier saya," pungkas Muhammad Iqbal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%