Liga Indonesia

Foto dengan Pentolan Bonek, Yanto Basna Merapat ke Persebaya Surabaya?

Senin, 19 Agustus 2019 15:30 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© STFC2009/Facebook
Unggahan foto Yanto Basna di akun Instagram Andie Peci memunculkan spekulasi bahwa pemain Sukhothai FC itu akan merapat ke Persebaya di putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Copyright: © STFC2009/Facebook
Unggahan foto Yanto Basna di akun Instagram Andie Peci memunculkan spekulasi bahwa pemain Sukhothai FC itu akan merapat ke Persebaya di putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COMRudolf Yanto Basna terlihat bahagia kala berfoto bersama pentolan Bonek, Andie Peci. Unggahan foto ini memunculkan spekulasi bahwa pemain Sukhothai FC itu akan merapat ke Persebaya Surabaya di putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Foto tersebut diunggah oleh Andie Peci di akun Instagram pribadinya pada Senin (19/8/19). Andie terlihat mengenakan baju berwarna hijau dengan tulisan Persebaya Surabaya. Ia menuliskan caption “Kita bersaudara” dengan diikuti emoticon bendera Indonesia.

Spekulasi ini beriringan dengan rencana perombakan tim Persebaya. Manajer Tim Bajul Ijo, Candra Wahyudi, mengatakan Persebaya bakal mendepak pemain asing dan pemain lokal yang dianggap kurang berkontribusi.

Namun usut punya usut, foto tersebut merupakan pesan perdamaian untuk Surabaya dan Papua yang tengah memanas beberapa hari ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Andie Peci (@andiepeci) on

Saat ini, tim Bajul Ijo pun memiliki masalah di lini pertahanannya. Otavio Dutra dkk. sering kecolongan usai sempat unggul terlebih dahulu. Tak hanya itu, kelemahan mereka semakin terlihat saat kalah telak 0-4 dari rival bebuyutan, Arema FC, di laga terakhir.

Munculnya nama Basna dianggap tepat mengingat kontraknya akan habis pada November 2019 mendatang. Pengalamannya merumput di Liga Primer Thailand bisa memberikan penyegaran bagi lini belakang Bajul Ijo.

Yanto Basna sendiri bakal mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia pada Rabu (21/8/19) di Stadion Pakansari, Bogor. Dirinya diperkirakan bakal tampil melawan Malaysia di laga perdana grup G babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
4%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
52%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
4%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
4%
IDS Emoticon Marah
Marah
22%