Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 2 2019: Main 10 Orang, Mitra Kukar Takluk di Kandang

Senin, 19 Agustus 2019 16:32 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Hasil pertandingan sepak bola Liga 2 2019 antara Mitra Kukar menghadapi Madura FC yang berlangsung di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Senin (19/8/19). Copyright: © INDOSPORT
Hasil pertandingan sepak bola Liga 2 2019 antara Mitra Kukar menghadapi Madura FC yang berlangsung di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Senin (19/8/19).

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan sepak bola Liga 2 2019 antara Mitra Kukar menghadapi Madura FC yang berlangsung di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Senin (19/8/19).

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Mitra Kukar menurunkan pemain-pemain terbaiknya, termasuk Luthfi Kamal, Andre Agustiar, Atep dan Hendra Bayauw.

Meski menurunkan kekuatan terbaik, Naga Mekes kesulitan membongkar pertahanan rapat Madura FC di babak pertama. Serangan-serangan yang dilancarkan duet sayap Atep dan Hendra Bayauw belum mampu menggoyahkan tembok pertahanan Laskar Joko Tole.

Malapetaka justru menghampiri tuan rumah di pertengahan babak pertama. Tepat pada menit ke-25, Madura FC berhasil mencuri gol lewat Firmansyah memanfaatkan kelengahan lini belakang Mitra Kukar. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pelatih Rafael Berges memasukkan Rafli Mursalim menggantikan Syahroni untuk menambah daya gedor Mitra Kukar. Sebelumnya, Arif Suyono juga sudah dimasukkan.

Usaha keras Mitra Kukar untuk menyamakan skor hampir saja membuahkan hasil pada menit ke-63. Namun sayang, tendangan keras Arif masih membentur mistar gawang.

Kondisi semakin tidak menguntungkan bagi tuan rumah karena kiper mereka, Gerri Mandagi, diganjar kartu merah pada menit ke-75. Karena jatah pergantian pemain sudah habis, pemain belakang Abdul Gamal pun terpaksa menjadi kiper.

Meki terus melancarkan serangan, Mitra Kukar tetap tak mampu mencetak gol penyama kedudukan hingga pertandingan selesai.

Gol semata wayang Firmansyah di babak pertama pun sudah cukup bagi Madura FC untuk membawa pulang tiga poin dalam lawatan mereka ke kandang Naga Mekes.

Gagal meraih poin penuh di kandang sendiri membuat Mitra Kukar tak mampu mewujudkan ambisi mereka menembus papan atas. Naga Mekes kini masih tertahan di peringkat enam Liga 2 2019 Wilayah Timur dengan koleksi 13 poin dari 10 pertandingan.

Sementara bagi Madura FC, kemenangan di Tenggarong membuat mereka menjaga asa masuk ke empat besar. Laskar Joko Tole kini berada di peringkat lima dengan raihan 14 poin dari 10 pertandingan.