Liga Indonesia

Ini Cara Stefano Cugurra Teco Bongkar Strategi Madura United

Senin, 19 Agustus 2019 13:43 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat jumpa pers. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat jumpa pers. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, sudah mempelajari detail dari permainan Madura United. Pengetahuan ini jadi modal untuk mengalahkan Laskar Sape Kerap di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (20/08/2019) besok malam.

Teco punya cukup waktu untuk menganalisis permainan Madura United. Apalagi setelah melawan Tira Persikabo, Kamis (15/08/19) lalu, Bali United pilih bertahan di Bogor. Persiapan Bali United pun bisa lebih maksimal.

Video pertandingan menjadi cara ampuh Teco membongkar strategi Madura United. Dia mengaku selama berada di Bogor, video pertandingan Madura United jadi "makanan" setiap hari.

"Saya belum menghitung berapa lama saya menyaksikan video, tapi pasti saya punya waktu seperti sekarang, kita main sudah dua hari lalu, saya punya waktu di hotel untuk lihat beberapa video pertandingan Madura United," ucap Teco, Minggu (18/08/19) sore kemarin.

Teco menyebut penting baginya untuk menyaksikan sejumlah pertandingan Madura United. Cara ini dinilai lebih efektif untuk menyiapkan strategi terbaik. Sejauh ini, berbekal video pertandingan, Teco bisa menganalisis permainan lawan dengan maksimal.

"Saya lihat beberapa video lawan agar lebih siap. Waktu saya punya latihan taktik, saya bisa kasih tahu pemain tentang kekurangan atau kelebihan dari lawan. Ini perlu saya lakukan untuk bantu pemain," tutur Teco.

Dalam 13 pertandingan yang dilalui, Teco bersama Bali United sukses memenangi sepuluh pertandingan. Datang ke Pamekasan, Teco tentu punya keinginan untuk melanjutkan tren positif, agar posisi di puncak klasemen tak direbut Tira Persikabo lagi.