Bursa Transfer

Gara-gara AS Roma, Inter Milan 'Terpaksa' Barter Pemain dengan Juventus

Minggu, 18 Agustus 2019 13:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Nasib dua pemain Serie A Italia kini dipertaruhkan lantaran Edin Dzeko memperpanjang kontrak bersama AS Roma. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Nasib dua pemain Serie A Italia kini dipertaruhkan lantaran Edin Dzeko memperpanjang kontrak bersama AS Roma.

INDOSPORT.COM - Keputusan AS Roma untuk memperpanjang kontrak Edin Dzeko akan memaksa Inter Milan untuk menukar pemainnya, Mauro Icardi, dengan striker Juventus, Paulo Dybala.

Klub sepak bola Serie A Italia, Inter Milan, memang sedang mencarikan Icardi klub lain pada bursa transfer musim panas 2019. Namun, usaha mereka itu digagalkan dengan keputusan AS Roma untuk memperpanjang kontrak Edin Dzeko.

Dzeko resmi memperpanjang kontraknya dengan AS Roma sampai Juni 2022 dengan gaji 4,5 juta euro atau sekitar 70 miliar per tahun ditambah dengan beberapa bonus. Hal ini memupuskan rencana Nerazzurri yang awalnya ingin menukar Icardi dengan Dzeko.

Sebenarnya, mereka juga telah menawarkan striker asal Argentina itu ke Napoli. Namun, proses kesepakatan dengan Gli Azzurri juga tak berjalan mulus lantaran Napoli kabarnya sedikit keberatan dengan label harga Mauro Icardi.

Hal ini membuat Inter Milan hanya memiliki satu pilihan yang tersisa, yaitu Juventus. Pasalnya, Klub Nyonya Tua itu juga sedang ingin membuang striker mereka, Paulo Dybala, pada bursa transfer musim panas 2019.

Dybala sudah menolak proposal dari Manchester United dan Tottenham Hotspur. Pemain berusia 25 tahun itu pernah mengatakan bahwa klub impiannya adalah Inter Milan atau Paris Saint-Germain jika memang harus angkat kaki dari Allianz Stadium.

Dilansir dari laman portal berita Sempre Inter, Nerazzurri bisa saja menukar Icardi dengan Paulo Dybala. Akan tetapi, jika kesepakatan itu terjadi, sama saja Inter Milan menyerahkan bintang andalannya ke pelukan sesama rival Serie A Italia.

Ditambah lagi, Icardi memiliki harga 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun sedangkan Dybala dibanderol dengan harga 85 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun. Hal ini akan membuat Inter Milan harus mengeluarkan dana 5 juta euro (sekitar Rp78 miliar).

Dengan situasi seperti ini, besar kemungkinan bahwa Inter Milan tidak akan melepas Icardi ke Juventus untuk ditukar tambah dengan Dybala. Sebaliknya, mereka akan tetap mencoba untuk membujuk Napoli.

1