Liga Inggris

Lakukan Blunder Konyol Seperti Alisson, Adrian Dibela Rekan Setimnya di Liverpool

Senin, 19 Agustus 2019 19:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Liverpool
Blunder yang dilakukan Adrian saat Liverpool menghadapi Southampton dianggap wajar saja oleh Georginio Wijnaldum. Copyright: © Liverpool
Blunder yang dilakukan Adrian saat Liverpool menghadapi Southampton dianggap wajar saja oleh Georginio Wijnaldum.

INDOSPORT.COM - Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, menganggap aksi blunder yang dilakukan Adrian pada laga pekan lalu tidak jauh berbeda dengan Alisson Becker.

Wijnaldum menganggap kesalahan teknis yang dilakukan Adrian itu lumrah sebagai seorang penjaga gawang. Pemain Timnas Belanda itu menambahkan yang terpenting ialah bagaimana Adrian menyikapi kegagalan itu.

"Hal-hal seperti itu bisa terjadi pada seorang kiper. Musim lalu hal yang sama juga sempat dilakukan Alisson saat laga melawan Leicester City dan saat pramusim," ujar Wijnaldum dilansir laman berita olahraga Fox Sports Asia.

"Bagaimana dia bereaksi terhadap kesalahan itu? Saya pikir itulah yang terpenting. Semua orang bisa melakukan kesalahan, begitu juga seorang penjaga gawang," tambahnya.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Adrian sempat melakukan aksi blunder pada pekan kedua Liga Primer 2019/20 saat Liverpool melawan Southampton, Sabtu (17/08/19) lalu.

Mendapat backpass dari pemain belakang, kiper asal Spanyol itu justru memberikan operan pada striker Southampton, Danny Ings, hingga akhirnya berbuah gol pada menit ke-83.

Beruntungnya, The Reds telah lebih dulu unggul lewat sepakan Sadio Mane pada menit ke-45+1 dan Roberto Firmino pada menit ke-71. Alhasil, kedudukan skor berakhir 2-1, Liverpool tetap berhasil menang.

Adrian sendiri diturunkan di laga ini karena Jurgen Klopp tak punya banyak pilihan. Pasalnya, penjaga gawang utama The Reds, Alisson Becker, harus menjalani rehat usai cedera yang dialaminya pada pekan pertama Liga Primer Inggris 2019/20.