Liga Indonesia

PSM Makassar Menggila Lawan Persib Bandung, Darije Kalezic Bongkar Rahasianya

Senin, 19 Agustus 2019 17:28 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
© Media PSM Makassar
Selebrasi pemain PSM Makassar usai mencetak gol ke gawang Persib Bandung, Sabtu (18/08/19). Foto: Media PSM Makassar Copyright: © Media PSM Makassar
Selebrasi pemain PSM Makassar usai mencetak gol ke gawang Persib Bandung, Sabtu (18/08/19). Foto: Media PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menyebut kemenangan dari Persib Bandung menjadi bukti sahih kualitas strategi yang telah dipersiapkan dengan matang.

Pasukan Ramang sukses mempecundangi Persib Bandung dengan skor 3-1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (18/8/19), dalam lanjutan pekan ke-15 Shopee Liga 1 2019.

Darije membandingkan performa anak asuhnya malam tadi dengan performa kala harus susah payah menaklukkan Barito Putera dengan skor tipis 2-1 pada pekan sebelumnya.

"Seperti yang saya sampaikan kemarin (Sabtu) saat konferensi pers, kami sudah menyiapkan diri dengan sangat baik untuk laga ini," ujar Darije.

"Kami memberikan libur kepada beberapa pemain. Sehingga mereka datang dengan sangat bugar dalam persiapan untuk laga ini," tambahnya.

Pria asal Bosnia Herzegovina lantas memuji Willjan Pluim dkk yang tampil dengan penuh fokus dan kedisiplinan pada level yang sangat tinggi dalam menjalankan strategi.

"Pemain melakukan semua yang saya minta dan bahkan lebih. Hasilnya kami mengontrol laga selama 90 menit dan kami memang layak memenangkan laga."

"Saya bahkan tidak menginstruksikan Willy (Pluim) untuk mencetak gol yang sangat indah malam ini," tutup Darije di media center Stadion Andi Mattalatta.

Terakhir, eks pelatih Jong PSV sangat senang bisa menghibur suporter setia Pasukan Ramang dengan menyuguhkan permainan atraktif dan juga dihiasi gol-gol indah.

PSM Makassar pun merangkak tiga anak tangga ke posisi ke-7 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan 19 poin dari 10 laga yang telah dimainkan.