Liga Italia

Tikung Barcelona, AS Roma 'Rampok' Bek Berkualitas Ini dari Juventus

Senin, 19 Agustus 2019 18:01 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Talk Chelsea
Juventus bersedia menurunkan harga Daniele Rugani yang membuat AS Roma selangkah lagi mendatangkannya ke Olimpico Copyright: © Talk Chelsea
Juventus bersedia menurunkan harga Daniele Rugani yang membuat AS Roma selangkah lagi mendatangkannya ke Olimpico

INDOSPORT.COM - Keinginan AS Roma mendatangkan pemain bertahan anyar kian menjadi kenyataan setelah Juventus disebutkan bersedia menurunkan harga Daniele Rugani dan memindahkannya ke Olimpico.

Dilansir dari laman Football Italia, Bianconeri sebelumnya sempat memiliki minat untuk menjual Rugani ke Barcelona. Namun kini manajemen berubah pikiran dan bersedia meminjamkan beknya ke AS Roma dengan mahar 5 juta euro atau sekitar Rp79 miliar yang dapat dipermanenkan dengan biaya 20 juta euro (sekitar Rp316 miliar) di akhir musim.

Angka tersebut diyakini akan disanggupi oleh AS Roma yang memang membutuhkan pemain belakang. Bahkan Il Lupi bisa menurunkan kembali harganya jika menyertakan salah satu pemainnya, yakni antara David Eugene Bouah dan Alessio Riccardi.

Keputusan berani Juventus diambil setelah Maurizio Sarri ingin merampingkan skuatnya dengan membuang enam pemain dari skuat utama. Terlebih, stok pemain belakang Bianconeri juga menumpuk seiring kedatangan Matthijs de Ligt dan Merih Demiral.

Bagi Roma, tentu transfer ini akan menguntungkannya. Rugani muncul sebagai opsi setelah gagalnya negosiasi dengan Dejan Lovren. Apalagi bila dilihan dari sergi harga dan usia bek Juventus ini lebih unggul dibandingkan pemain Liverpool tersebut.

Sebelumnya Paulo Fonseca sebagai pelatih AS Roma secara terang-terangan mengaku bahwa dirinya membutuhkan sosok pemain bertahan untuk mengarungi musim 2019/20 setelah Kostas Manolas hengkang ke Napoli.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%