Bola Internasional

Timnas Putri 2 Kali Dibantai, Rully Nere Beri Komentar Mengejutkan

Senin, 19 Agustus 2019 15:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Rully Nere memberikan contoh mengoper bola kepada anak didiknya saat seleksi di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Selasa (14/05/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Rully Nere memberikan contoh mengoper bola kepada anak didiknya saat seleksi di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Selasa (14/05/19). Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Timnas putri Indonesia telah mengalami dua kekalahan di babak penyisihan Grup B Piala AFF 2019. Tak tanggung-tanggung, skuat Garuda Pertiwi kemasukan 14 gol, tanpa sekalipun mencetak gol ke gawang lawan.

Pada laga perdana, Timnas putri Indonesia kalah telak 0-7 dari Myanmar, lalu berlanjut dengan skor yang sama saat bersua Vietnam. 

Kendati demikian, pelatih Timnas putri Indonesia, Rully Nere, memberikan pernyataan yang sedikit mengejutkan. Meski dua kali dibantai, ia mengatakan permainan skuat Garuda Pertiwi mengalami peningkatan, terutama saat jumpa Vietnam.

"Secara keseluruhan kami memang kalah 0-7 (dari Vietnam), tapi secara tim ada progres dalam permainan dibanding laga pertama," ujar Rully Nere.

"Vietnam memang lebih bagus, kita tahu sebelum ke AFF mereka berlatih di Jepang dan persiapannya lebih bagus dari kami, sehingga kekalahan itu pelajaran yang sangat bagus," imbuhnya.

Rully Nere menyatakan dua kekalahan tersebut membuat Timnas Indonesia banyak belajar dan bakal tampil lebih baik saat bersua Kamboja di laga terakhir babak penyisihan Grup B

"Mereka (Vietnam) perpindahan bola, kontrolnya sangat bagus. Gol vietnam begitu terencana, jadi kami dapat pelajaran dan disini kami bisa melihat pemain mana yang bisa dipakai buat laga selanjutnya," tutupnya.