Liga Spanyol

Top Skor Sementara LaLiga Spanyol 2019/20: Ada Tiga Bintang Real Madrid

Senin, 19 Agustus 2019 10:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/@RealmadridGh
Karim Benzema (Real Madrid) menjadi salah satu top skor sementara LaLiga Spanyol 2019/20 dengan torehan satu gol. Copyright: © Twitter/@RealmadridGh
Karim Benzema (Real Madrid) menjadi salah satu top skor sementara LaLiga Spanyol 2019/20 dengan torehan satu gol.

INDOSPORT.COM – Berikut ini top skor atau pencetak gol terbanyak sementara di kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol 2019/20. Pemain-pemain nonbintang justru memuncaki daftar top skor sementara.

Sejumlah klub Spanyol pun sudah melakoni laga perdana mereka di pekan pertama LaLiga Spanyol 2019/20 yang dimulai sejak hari Sabtu (17/08/19) kemarin, mulai dari Barcelona, Real Madrid, Athletic Bilbao, Celta Vigo, hingga Villarreal.

Diawali dengan laga Athletic Bilbao vs Barcelona pada hari Sabtu (17/08/19). Melakoni duel di kandang lawan, juara bertahan Barca justru kalah 1-0 atas tuan rumah.

Pada laga tersebut, Barcelona seolah tidak berkutik menahan seragan Athletic Bilbao yang dilancarkan sejak babak pertama. Terlebih, mereka juga tidak diperkuat sang mesin gol, Lionel Messi, akibat cedera.

Pada hari yang sama, tersaji duel antara Celta Vigo vs Real Madrid. Berbeda nasib dengan Barca, Real Madrid berhasil meraih poin penuh untuk pertama kali setelah menang 3-1 atas Celta Vigo.

Tiga gol Los Blancos itu dicetak masing-masing oleh Karim Benzema pada menit ke-12; di babak kedua, Toni Kroos membawa El Real memperlebar jarak lewat golnya menit ke-61; dan Lucas Vazquez pun turut menyumbangkan gol pada menit ke-80.

Ketiga pemain Los Blancos tersebut praktis memuncaki daftar top skor sementara LaLiga Spanyol 2019/20 dengan torehan masing-masing 1 gol.

Akan tetapi, mereka juga harus bersaing dengan sejumlah pemain nonbintang lainnya yang juga menyumbang satu gol untuk tim yang dibelanya.

Pemain-pemain tersebut, sebut saja Santi Cazorla (Villarreal), Moi Gomez (Villarreal), Sergio Reguilon (Sevilla), Iker Losada (Celta Vigo), dan Aritz Aduriz (Athletic Bilbao).

Alvaro Morata juga masuk dalam persaingan top skor setelah mencetak gol debutnya untuk Atletico Madrid pada laga kemenangan 1-0 atas Getafe, Senin (19/08/19) dini hari WIB.

Berikut ini top skor sementara pekan pertama LaLiga Spanyol 2019/20:

Nama dan Klub Gol
Karim Benzema (Real Madrid) 1
Santi Cazorla (Villarreal) 1
Sergio Reguilon (Sevilla) 1
Aritz Aduriz (Athletic Bilbao) 1
Iker Losada (Celta Vigo) 1
Lucas Vazquez (Real Madrid) 1
Gerard Moreno (Villarreal) 1
Sergi Guardiola (Real Valladolid) 1
Toni Kroos (Real Madrid) 1
Alvaro Morata (Atletico Madrid) 1