Liga Indonesia

3 Fakta Mengejutkan Anthony Golec, Calon Pemain Anyar Badak Lampung

Selasa, 20 Agustus 2019 15:07 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© a-league.com
Pemain Central Coast Mariners, Antony Golec. Foto: a-league.com Copyright: © a-league.com
Pemain Central Coast Mariners, Antony Golec. Foto: a-league.com

INDOSPORT.COM – Bursa transfer paruh musim kompetisi Liga 1 2019 telah resmi dibuka pada Senin (19/08/19) kemarin. Momen ini pun bakal dimanfaatkan dengan baik oleh sejumlah tim untuk memperbaiki komposisi skuatnya.

Tak hanya tim-tim besar yang berburu pemain, salah satu ‘kontestan baru’ seperti Badak Lampung FC juga diisukan bakal mendatangkan amunisi baru. Tim asal Lampung tersebut dikabarkan bakal mendatang pemain asal Australia, yakni Anthony Golec.

Kabar itu muncul melalui akun Twitter yang fokus terhadap isu transfer klub-klub Indonesia, @indos.transfer. akun tersebut mengabarkan bahwa Badak Lampung akan merekrut pemain kasta teratas Liga Australia, yakni Anthony Golec.

Nantinya, kedatangan Anthony Golec ini ntuk menggantikan peran bek asal Jepang, Yamashita Kunihiro yang tampil kurang memuaskan. Sekedar informasi, Golec merupakan seorang pemain yang berposisi sebagai bek tengah.

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga fakta calon pemain Badak Lampung pada bursa transfer paruh musim, yakni Anthony Golec. Simak ulasannya hanya untuk Anda.

1. Jebolan Timnas Australia

Golec pertama kali dipercaya membela Timnas Australia U-20 pada 2009 silam. Dalam debutnya, ia bermain penuh melawan Uruguay dan Amerika Serikat. Ia juga masuk dalam daftar skuat menjelang Piala Dunia U-20 FIFA di Mesir.

Satu tahun kemudian, ia pun dilaporkan masuk dalam skuat Timnas Australia U-23 dan tampil penuh melawan Korea Utara. Ia juga masuk dalam skuat untuk ajang Kualifikasi Olimpiade London 2012 lalu melawan Uzbekistan dan Uni Emirate Arab.

2. Pernah Juara Liga Champions Asia

Golec memiliki pengalaman yang sangat berharga setelah sukses membawa pulang trofi Liga Champions Asia 2014 lalu. Itu terjadi ketika dirinya masih menjadi bagian Western Sydney. Kemenangan itu diraih usai mengalahkan Al Hilal dengan agregat 1-0 di partai puncak.

Dalam ajang Liga Champions itu, Golec mampu menyumbangkan 3 assist dari 13 pertandingan yang ia mainkan. Catatan itu terbilang sangat apik bagi pemain yang memiliki posisi sebagai pemain bertahan.

Selain trofi Liga Champions Asia, pemain yang saat ini telah berusia 29 tahun tersebut juga berhasil merengkuh dua gelar prestisius lainnya, yakni Liga Australia (2009/19) dan Liga Moldova (2015/16).

3. Pernah Menganggur 2 Kali

Pemain yang juga memiliki keturunan Kroasia ini nyatanya pernah menganggur atau tidak memiliki klub sebanyak dua kali. Pertama, Golec tak mendapatkan perpanjangan kontrak dari klub asal Iran, Persepolis FC (2016).

Barulah pada tahun 2017 Golec kembali ke kasta teratas sepak bola Asutralia dengan memperkuat Central Coast. Ia pun bertahan selama dua musim di sana, sebelum akhirnya hijrah ke Wellington Phoenix.

Pada Juli 2019 kemarin, Golec tak lagi bekerja sama dengan Wellington Phoenix. Menurut laporan Transfermarkt, dirinya masih berstatus tanpa klub.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%