Liga Inggris

Terkuak! Alasan Solskjaer Lebih Pilih Pogba Eksekusi Penalti Dibanding Rashford

Selasa, 20 Agustus 2019 13:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Michael Regan/Getty Images
Marcus Rashford (kiri) dan Paul Pogba, dua bintang Manchester United Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Marcus Rashford (kiri) dan Paul Pogba, dua bintang Manchester United

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer angkat bicara terkait keputusannya mempercayakan penalti kepada Paul Pogba ketika timnya menjamu Wolverhampton Wanderers FC, Selasa (20/08/19) dini hari WIB tadi.

Solskjaer menganggap jika ada dua pemain yang memang dipercayakan untuk menjadi eksekutor penalti di Manchester United. Dua pemain ini ialah Paul Pogba dan Marcus Rashford.

"Kedua pemain itu (Pogba dan Rashford) memang merupakan spesialis penalti. Sehingga terserah mereka siapa yang akan menjadi eksekutor," ujar Solskjaer dilansir laman berita Mirror.

"Kami tidak akan berubah setelah minggu ini. Kedua pemain itu telah menunjukan rasa percaya diri yang tinggi. Minggu lalu Marcus (Rashford) telah mencetak gol dan hari ini Paul (Pogba) terlihat lebih percaya diri," tambahnya.

© GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: GettyImagesPelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih berkebangsaan Norwegia itu cukup senang dengan rasa percaya diri yang ditampilkan oleh Pogba. Alhasil dirinya memercayakan tendangan penalti pada pemain Timnas Prancis itu.

Sayang kepercayaan itu harus dibayar dengan kegagalan Manchester United untuk menang. Pasalnya Pogba justru gagal menjebol gawang yang dijaga Rui Patricio hingga kedudukan tetap berakhir seri 1-1.

Laga pekan kedua Liga Primer Inggris 2019/20 ini sendiri terbilang berlangsung cukup dramatis bagi Setan Merah. Sempat memimpin lebih dulu lewat sepakan Anthony Martial di menit ke 27, Wolves justru berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-55 lewat gol Ruben Naves. Tak ayal skor berakkhir imbang 1-1.

Manchester United mungkin bisa saja mendapat hasil berbeda jika tendangan penalti Paul Pogba menambah pundi gol. Namun apa daya kegagalan striker berusia 26 tahun itu membuat mereka harus berbagi poin dengan Wolves di klasemen Liga Primer Inggris 2019/20.