Liga Inggris

6 Fakta Mencengangkan Usai Laga Wolves vs Man United

Selasa, 20 Agustus 2019 08:13 WIB
Editor: Juni Adi
© manutd.com
Aaron Wan-Bissaka berusaha merebut bola dalam pertandingan Wolverhampton vs Manchester United Copyright: © manutd.com
Aaron Wan-Bissaka berusaha merebut bola dalam pertandingan Wolverhampton vs Manchester United

INDOSPORT.COM - Manchester United harus meraih hasil kurang memuaskan kala bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers di pekan ke-2 Liga Primer Inggris, Selasa (20/08/19) dini hari WIB atau Senin sore (waktu Inggris).

Bermain di Stadion Molineux, kedua tim tampil hati-hati di awal-awal pertandingan. Namun untuk intensitas serangan, Manchester United sedikit lebih unggul karena mampu menciptakan beberapa peluang dan mendominasi jalannya laga dengan penguasaan ball possession sebanyak 69%.

Hingga akhirnya, kebuntuan pecah pada menit ke-27. Setan Merah unggul lebih dahulu, melalui gol Anthony Martial, setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Marcus Rashford. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Wolverhampton Wanderers mulai bangkit dan memperbaiki pola serangan mereka. Namun, beberapa upaya untuk menyamakan skor kerap terpatahkan oleh barisan belakang Manchester United.

Namun pada menit ke-55, gawang David De Gea akhirnya bergetar juga. Wolves sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Ruben Neves, setelah sepakan placing-nya dari luar kotak penalti tak mampu dihalau De Gea.

Manchester United bisa saja memenangkan pertandingan dan membawa tiga poin di laga ini, karena mereka mendapat hadiah penalti di menti ke-69, setelah Paul Pogba dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Namun peluang untuk kembali unggul disia-siakan, setelah tendangan penalti Pogba berhasil ditepis kiper Wolves, Rui Patricio. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga tuntas. Usai pertandingan, terdapat sejumlah fakta menarik, apa saja itu? 

1. Belum Bisa Menang

Sejak kembali ke kasta tertinggi di kompetisi sepak bola Liga Inggris pada tahun 2018 lalu, Wolverhampton Wanderers belum sekalipun merasakan kekalahan dari Manchester United hingga musim ini.

Dari empat laga di semua kompetisi, Man United dua kali merasakan kekalahan dan dua kali hasil imbang. Sedangkan Wolves, meraih dua kali kemenangan. 

2. Kutukan Hari Senin

Wolverhampton Wanderers belum pernah merasakan kemenangan saat menjalani pertandingan Liga Premier Inggris di hari Senin (waktu Inggris) dalam enam pertandingan terakhir (D2 L4). Sementara tim yang banyak menjalani pertandingan tanpa kemenangan di hari Senin di Liga Primer Inggris adalah Hull City (10 laga tanpa kemenangan di hari Senin).

3. Martial Cetak 50 Gol

Anthony Martial kini telah mencetak 50 gol di semua kompetisi untuk Manchester United, lebih dari pemain lain sejak ia bergabung dengan klub.

4. Penendang Penalti Terbanyak

Melakukan tendangan penalti di laga Wolves vs Man United dini hari tadi, menambah catatan Paul Pogba sebagai pemain yang sering menjadi algojo penalti, dengan 11 kali di Liga Primer Inggris sejak awal musim 2018/19 lalu hingga saat ini.

5. Pogba Pemain Sering Gagal Penalti

Namun dari 11 kesempatan penalti itu, empat diantaranya gagal berbuah gol. Itu juga menjadi catatan buruk bagi Pogba, karena menjadikan sebagai pemain yang paling banyak gagal mengeksekusi penalti di Liga Primer Inggris sejak awal musim lalu.

6. Ruben Neves Sering Cetak Gol dari Luar Kotak Penalti

10 dari 13 gol Ruben Neves di semua kompetisi untuk Wolves saat ini, datang dari luar kotak. Namun pemain asal Portugal itu masih kalah dari Harry Wilson (12) dan Christian Eriksen (11) yang mencetak gol lebih banyak dari luar kotak penalti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%