Liga Spanyol

Baru Awal Pekan LaLiga 2019/20, Barcelona Kembali Ditinggal Strikernya

Selasa, 20 Agustus 2019 14:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@FCBarcelona
Pemain Barcelona Ousmane Dembele harus absen lima minggu kedepan usai menerima cedera di laga pemabuka LaLiga 2019/20, pekan lalu. Copyright: © Twitter/@FCBarcelona
Pemain Barcelona Ousmane Dembele harus absen lima minggu kedepan usai menerima cedera di laga pemabuka LaLiga 2019/20, pekan lalu.

INDOSPORT.COM - Memasuki pekan kedua LaLiga 2019/20, Barcelona harus didera badai cedera. Usai cedera betis yang dialami Luis Suarez, kini giliran Ousmane Dembele yang harus absen karena hal yang sama.

Dilansir laman berita Marca, Dembele dipastikan akan absen selama lima minggu ke depan terkait cedera hamstring kaki kiri yang dialaminya. Hal ini telah dikonfirmasi pihak medis Barcelona.

Ini merupakan cedera keenam pemain Timnas Prancis itu sejak didatangkan dari Borussia Dortmund tahun 2017 lalu.

Cedera ini sendiri didapatnya pada laga pembuka LaLiga 2019/20 ketika Blaugrana menjamu Athletic Bilbao di San Mames, Jumat (16/08/19) lalu. Di laga itu Barcelona harus takluk dengan skor 0-1.

Hal ini tentu menjadi pukulan telak di lini serang skuat Ernesto Valverde. Pasalnya mereka baru saja kehilangan dua striker yakni Luis Suarez dan Lionel Messi yang juga harus absen karena cedera.

Sama seperti Dembele, Suarez mengalami cedera betis di laga perdana Barcelona. Alhasil pemain Timnas Uruguay itu akan absen dalam beberapa laga ke depan.

Hal yang sama juga dialami Messi yang harus menjalani masa rehat usai mengalami cedera betis sebelum berlangsungnya laga pramusim beberapa waktu lalu.

Kehilangan tiga pemain penting ini membuat Blaugrana hanya memiliki dua striker saja yakni Antoine Griezmann dan Carles Perez yang bisa dipercayakan di kompetisi sepak bola kasta teratas Spanyol itu. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%