Liga Indonesia

Hadir Segelintir, Aremania Ciptakan Suasana Nasionalisme di Kanjuruhan

Selasa, 20 Agustus 2019 12:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sebagian Aremania membentangkan Bendera Merah Putih di Stadion Kanjuruhan Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sebagian Aremania membentangkan Bendera Merah Putih di Stadion Kanjuruhan

INDOSPORT.COM - Aremania memenuhi himbauan Arema FC untuk menunjukkan jiwa nasionalisme, dengan menciptakan suasana penuh Merah Putih di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin, (19/08/19) malam kemarin.

Suporter setia Arema itu tetap membawa Bendera Merah putih sebagaimana misi One Man One Flag di Kanjuruhan. Segelintir suporter itu berupaya menjaga atmosfer laga Arema FC tetap meriah, meski tidak hadir secara penuh.

Lagu Indonesia Raya berkumandang saat pemain memasuki lapangan jelang kick-off laga menjamu Barito Putera.

Tak hanya itu, lagu kebangsaan berjudul Padamu Negeri maupun Satu Nusa Satu Bangsa turut disuarakan segelintir Aremania.

"Terima kasih kepada Aremania yang sudah mendukung kami di lapangan, meski tidak seramai biasanya," kata Head Coach Arema FC, Milomir Seslija.

Kreatifitas bertemakan Merah Putih terlihat di dua sudut tribun penonton. Koreografi dengan kertas merah dan putih tersaji di tribun selatan, serta beberapa bendera Merah Putih diangkat Aremania di tribun sisi timur.

Sementara di tengah lapangan, kedua tim juga menampilkan suasana penuh nasionalisme. Semua pemain kompak mengenakan pita berwarna merah putih di lengannya sepanjang 90 menit laga.

"Mau sedikit atau banyak, kehadiran Aremania tetap penting untuk motivasi kami berjuang di lapangan," attacker midfield Arema FC, Konate Makan menimpali.

Ancaman sepinya penonton memang tidak dapat dihindari akibat jadwal laga yang jatuh di Hari Senin. Namun, kehadiran 5.656 pasang mata menghindarkan tim Singo Edan dari rekor minim jumlah penonton di Liga 1 musim ini. 

Sekedar mengingatkan, saat ini Arema FC berada diurutan ketiga di klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan torehan 25 poin dari 14 pertandingan.