Liga Indonesia

Ikut Mengecam, Begini Komentar Bintang Liga Thailand Soal Insiden di Surabaya

Selasa, 20 Agustus 2019 08:52 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Instagram Yanto Basna
Pesepak bola asal Papua yang kini tengah berkarier di liga utama Thailand, Rudolf Yanto Basna Copyright: © Instagram Yanto Basna
Pesepak bola asal Papua yang kini tengah berkarier di liga utama Thailand, Rudolf Yanto Basna

INDOSPORT.COM - Bintang Liga Thailand asal Papua, Rudolf Yanto Basna, juga ikut mengecam aksi rasisme yang dialami oleh mahasiswa Papua di Surabaya, Sabtu (17/8/19) lalu.

Basna bahkan mengaku kesal dengan tindakan tak terpuji dari para warga dan ormas saat mengepung Asrama Mahasiswa Papua Kalasan di Surabaya itu.

"Saya secara pribadi mengecam aksi tidak terpuji yang di lakukan oleh warga dan ormas terhadap mahasiswa Papua di Surabaya," tegas Basna saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (20/8/19).

Ia juga menyayangkan aksi aparat keamanan yang menurutnya terlalu berlebihan dalam mengambil tindakan seolah hendak mengamankan komplotan teroris.

"Sangatlah berlebihan, karena seakan-akan mereka teroris sehingga di perlakukan seperti begitu. Makanya dampaknya sampai ke tanah Papua semua masyarakat demo besar besaran di Jayapura dan beberapa kota lainnya," tandasnya.

Kejadian beberapa hari terakhir juga mendapat sorotan dari para pesepak bola lainnya.  Salah satunya ialah Titus Bonai yang menyerukan kedamaian bagi Indonesia.

Basna merupakan pesepakbola yang kini tengah berkarier di kompetisi kasta tertinggi di liga utama Thailand. Ia kini memperkuat klub Sukhothai FC.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%