Bursa Transfer

Pemainnya Jadi Rebutan 2 Klub Eropa, AS Roma Kian Bernafsu Rekrut Bek Chelsea

Selasa, 20 Agustus 2019 16:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Chelsea
AS Roma diperkirakan bakal makin gencar untuk mendapatkan bek Chelsea, Davide Zappacosta, dikarenakan pemain mereka, Davide Santon, jadi rebutan dua klub Eropa. Copyright: © Chelsea
AS Roma diperkirakan bakal makin gencar untuk mendapatkan bek Chelsea, Davide Zappacosta, dikarenakan pemain mereka, Davide Santon, jadi rebutan dua klub Eropa.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola AS Roma, Davide Santon, kabarnya tengah menjadi rebutan dua klub Eropa, SPAL dan Real Sociedad. Hal ini memaksa Serigala Ibu kota mengejar bek Chelsea, Davide Zappacosta, sebagai pengganti.

AS Roma memang sudah lama berencana untuk membuang Davide Santon menyusul perekrutan Leonardo Spinazzola dari Juventus pada 1 Juli 2019 untuk memperkuat lini belakang mereka.

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, SPAL dan Real Sociedad sama-sama menaruh minat kepada Davide Santon untuk segera didatangkan pada bursa transfer musim panas 2019.

Sebelumnya, Real Sociedad yang terlebih dulu meminati Santon. Bahkan, klub sepak bola asal LaLiga Spanyol itu kabarnya sudah menjalin pembicaraan dengan sang pemain mengenai kemungkinan pindah ke Negeri Matador.

Namun ternyata, SPAL, klub medioker Serie A Italia, juga berniat untuk membajak Santon dari Sociedad. Mereka pun juga telah menjalin kontak dengan pihak AS Roma demi memanfaatkan keahlian bek kiri berusia 28 tahun itu yang bisa dipasang di lini belakang dan tengah.

Gencarnya dua klub tersebut dalam memperebutkan Santon, otomatis AS Roma harus secepatnya mencari pemain lain untuk membenahi lini belakang mereka pada bursa transfer musim panas 2019.

Salah satu bek yang dirasa ideal untuk memperkuat daerah pertahanan Roma adalah pemain Chelsea, Davide Zappacosta. Bahkan, pihak The Blues pun kabarnya sudah memberikan respons positif terhadap niatan raksasa Serie A Italia tersebut.

Chelsea bersedia untuk melepas Zappacosta dengan biaya transfer 23 juta pound (sekitar Rp397 miliar) kepada AS Roma. Hal ini harus segera dimanfaatkan dengan baik untuk menggantikan posisi Santon.

Davide Zappacosta adalah pemain bertahan berusia 27 tahun yang telah memperkuat Chelsea sejak 2017. Dia memiliki akurasi umpan sebesar 80 persen, membantu sekali clean sheet dari empat penampilannya, plus tingkat keberhasilan duel udara sebesar 60 persen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%